Dipolisikan, Suharto Yinata Siap Jalani Proses Hukum

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Dugaan kasus pemukulan terhadap petugas Avsec Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk oleh oknum anggota DPRD Banggai berinisial SY yang terjadi pada Sabtu (29/8/2020) sekira pukul 09.25 wita, kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Belakangan diketahui, inisial SY itu adalah Suharto Yinata. Ato-begitu sapaan akrabnya merupakan anggota DPRD Banggai asal Partai Hanura. Ia merupakan duta daerah pemilihan I (Kota Luwuk) untuk periode keduanya.

Menanggapi hal itu, Suharto Yinata dikonfirmasi Banggai Raya, Senin (31/8/2020) mengaku, siap menjalani proses hukum yang berlaku. “Ya, saya siap menjalani proses hukum yang berlaku,” tegas anggota Fraksi PHP, gabungan Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura dan Perindo itu di balik telepon genggam.

Ia mengaku, telah menerima surat panggilan sebagai saksi dari Polres Banggai. “Saya sudah terima surat panggilan sebagai saksi. Jadwalnya hari Rabu (2/9/2020). Dan saya siap menyampaikan apa yang harus saya sampaikan di Polres Banggai nanti. Intinya saya siap jalani proses hukum yang berlaku,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Ia menjelaskan kronologis kejadian yang terjadi di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. Ia mengaku, bahwa dirinya tidak melakukan pemukulan. “Pada intinya tidak dipukul. Cuma didorong di bagian perut,” terang Suharto.

Tindakan yang Ia lakukan tersebut, merupakan tindakan refleks atas ketidak sopanan yang bersangkutan. “Dia (korban) kurang sopan, jadi saya hanya dorong di perut,” tuturnya.

Kasus dugaan tersebut telah dilaporkan ke Polres Banggai. Hal itu dibuktikan dengan laporan bernomor LP/397/VIII/2020/Sulteng/Res-Bgi yang disampaikan korban Muhammad Ridwan (21).

Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Pino Ary ketika dikonfirmasi pada Minggu (30/8/2020), membenarkan telah menerima laporan polisi terkait kasus tersebut. Laporan polisi dugaan tindak pidana penganiayaan bernomor LP/397/VIII/2020/Sulteng/Res-Bgi itu telah diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banggai pada hari yang sama sekira pukul 16.30 wita. URY

Pos terkait