Dipimpin Camat, Kades dan Lurah se Luwuk Utara Turun Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Gor Kilongan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pemerintah Kecamatan Luwuk Utara bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) melaksanakan kerja bakti di area Gedung Olahraga (GOR) Kilongan, Kelurahan Kilongan Permai, sekira pukul 08.00 Wita, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah Ke-IX Tahun 2022 yang akan digelar di Luwuk, Kabupaten Banggai, dari tanggal 10 sampai 17 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

Seluruh kepala desa, aparat desa dan lurah se Kecamatan Luwuk Utara turut andil dalam membersihkan halaman dan jalan lingkar yang berada di GOR Kilongan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu.

“Iya, kerja bakti ini dalam rangka menyukseskan Porprov ke-9 Sulteng di Luwuk. Juga arahan Bupati Banggai terkait kebersihan, maka kami bersama seluruh Lurah dan Kades serta aparat dan BPD, kepala-kepala lingkungan kelurahan mengambil bagian membersihkan area GOR Kilongan dan jalan lingkar GOR,” kata Iskandar Limonu kepada Banggai
Raya.

Selain itu, mantan Camat Luwuk Selatan ini mengatakan, Luwuk Utara menjadi pintu masuk bagi para peserta Porprov dari kabupaten-kabupaten lain di Sulteng.
Sehingga untuk mendukung dan menyukseskan Porprov Sulteng di Luwuk, Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, agar para tamu merasa aman dan nyaman di Luwuk.

“Sebab dengan adanya Porprov ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, kemudian wilayah Kabupaten Banggai dapat lebih dikenal lagi, khususnya untuk olahraga dan wisata,” harapnya.

“Kita punya destinasi wisata, diantaranya permandian di Desa Salodik dan Sandakan di Desa Biak, serta tempat-tempat santai lainnya, misalnya penjualan lalampa dan gogos di Desa Buon. Dengan kegiatan ini, para peserta Porprov bisa berkunjung dan berwisata, sehingga dapat menggerakan perekonomian masyarakat di Luwuk Utara,” tambahnya. RUM