Dipimpin Bupati Banggai Amirudin, Pembangunan Kintom Mulai Kelihatan

BANGGAI RAYA- Masyarakat Kecamatan Kintom menyebut Bupati Banggai Amirudin Tamoreka sebagai bapak pembangunan Kabupaten Banggai. Sebutan itu disampaikan, Sabtu (3/2/2024) di Pantai Hako Desa Dimpalon Baru, usai jalan sehat memperingati HUT Kecamatan Kintom.

“Kecamatan Kintom selama ini di bawah kepemimpinan bapak Bupati Banggai sudah mulai kelihatan pembangunan. Tahun lalu sudah tersedia air di Desa Samadoya, kemudian jalan jalur 2 dari Polsek Kintom sampai Kantor Camat sudah teraspal, dan beberapa sekolah juga sudah direhab,” ungkap Camat Kintom, Amrizal Latief.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Hal tersebut disampaikan pada perayaan HUT ke-63 Kecamatan Kintom dengan tema ‘Imbo’na Kita Mosa’angu Mombulakon Tanok, Kintom Manonong, Kintom Mahoson’.

“Dirgahayu Kecamatan Kintom yang ke-63, mudah-mudahan Kecamatan Kintom semakin maju, semakin jaya, dan semakin sejahtera,” ujar Bupati Amirudin.

Rangkaian acara HUT ke-63 Kecamatan Kintom mencakup berbagai kegiatan, mulai dari jalan sehat, lomba mancing, dan lomba prolanis.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Sebanyak 876 warga dari Kecamatan Kintom berkumpul untuk mengikuti kegiatan jalan santai dimulai pukul 6 pagi dari lapangan bola Desa Uling dan di akhiri di Pantai Hako Dimpalon Baru.

Bupati Banggai juga memberikan tambahan doorprize senilai sekitar Rp13 juta rupiah kepada masyarakat Kintom yang turut mengikuti rangkaian acara HUT pada pagi tadi.

Adapun lomba pancing yang dilaksanakan dengan syarat tidak menggunakan perahu bermesin, 25 peserta dilepas pada pukul 16.00 kemarin dan berakhir pada 07.00 pagi tadi. Juara pertama berhasil menangkap ikan berat 12,6 kg.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Peringatan HUT ini bukan hanya menjadi momen merayakan usia kecamatan, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat.

Turut hadir, unsur Forkopimda Banggai, para pimpinan OPD Kabupaten Banggai, BUMN, serta tokoh masyarakat.**

Pos terkait