Dinsos Data Penerima Bantuan Sembako

Saifuddin Muid

BANGGAI RAYA- Pemerintah menyadari bahwa dampak wabah Covid-19 menyebabkan kondisi ekonomi masyarakat melemah. Berbagai cara dilakukan untuk meringankan beban masyarakat.

Dinas Sosial Kabupaten Banggai misalnya. Instansi ini berperan dalam menstabilkan kondisi ekonomi masyarakat khususnya kebutuhan konsumsi. Untuk menyikapi hal tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) Banggai merencanakan akan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) pada sejumlah warga yang layak menerima.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

“Kami akan berikan bantuan Sembako ke warga,” tutur Kepala Dinsos Banggai, Saifuddin Muid kepada Banggai Raya, Senin (20/4/2020).

Anggaran penanganan corona yang dikelola Dinsos Banggai kata Syaifudin Muid, sejumlah Rp5 miliar. Dana itu digunakan hanya untuk operasional dan pengaadan Sembako. “Rp5 miliar anggarannya. Nanti akan digunakan untuk pengadaan dan pembagian sembako,” kata dia.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Sementara ini, pihaknya tengah mendata warga yang akan mendapatkan sembako. Bahkan, ada pula bantuan dari Pemprov Sulteng. “Sekarang masih kami melakukan pendataan. Nanti juga, ada bantuan dari provinsi berupa sembako dengan jumlah anggaran Rp5 miliar, tapi bantuan itu kami hanya menyalurkan, pengadaannnya provinsi yang urus,” jelasnya. SAH