Dinsos Banggai Buka Loket Sistem Layanan Rujukan Terpadu ‘Burasa’

BANGGAI RAYA- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai telah menyediakan petugas sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) dengan menggunakan slogan ‘Burasa’ yakni bekerja untuk rakyat susah.

Seperti amatan Banggai Raya, Selasa (8/11/2022) kemarin, di mana Kantor Dinas Sosial Banggai menyediakan ruangan loket untuk pelayanan, kemudian memasang baliho yang bertuliskan Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Loket Pelayanan SLRT “Burasa” (bekerja untuk rakyat susah). Siap memberikan informasi dan pelayanan yang terintegrasi.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Loket SLRT ini agar mampu memberikan pelayanan sosial dengan cepat dan tepat kepada setiap warga yang memerlukan pelayanaan di wilayahnya. Penyediaan loket petugas SLRT ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesejahteraan sosial kepada warga setempat.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Untuk diketahui, bahwa SLRT ini merupakan salah satu sistem layanan informasi yang dikembangkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indoneisa guna mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Sehingga, kemudian dapat menghubungkan masyarakat dengan program dan layanan yang dikelola oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, serta non pemerintah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. RUM  

Pos terkait