Dinkop UKM-DSLNG Bangkitkan Pelaku Usaha

  • Whatsapp
Hj. Ernaini Mustatim, SH, MH

BANGGAI RAYA- Pemda Banggai melalui Dinas Koperasi dan UKM Banggai membangun kerjasama dengan PT. Donggi Senoro LNG membangkitkan kembali para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah ini pasca Pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Hj, Ernaini Mustatim saat memberikan laporan pada pembukaan Festival UMKM 2022, di RTH Teluk Lalong Luwuk, Selasa malam (11/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Bahwa dalam rangka pemberdayaan ekonomi kerakyatan, kami Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai bersama PT Donggi Senoro LNG telah melakukan perjanjian kerjasama mengenai local economy development atau program pengembangan ekonomi lokal yang sumber dana melalui CSR DS LNG,” kata Hj. Ernaini Mustatim.

Festival UMKM tahun 2022 adalah merupakan kebangkitan usaha mikro di Kabupaten Banggai pasca Pandemi Covid-19.

Kerjasama tersebut kata dia, demi peningkatan ekonomi masyarakat melalui pendampingan perekonomian. Salah satunya adalah pendampingan terhadap koperasi dan UKM, juga melakukan pendampingan kelembagaan pada koperasi dan pelaku usaha.

“Pertama melalui koperasi simpan pinjam, kedua koperasi pertanian, ketiga koperasi perikanan dan keempat pembentukan Asosiasi Pelaku Usaha Menengah (ASKUM) Banggai yang sedia melayani para pelaku usaha mikro dari berbagai sektor, antara lain kerajinan, olahan makanan dan minuman, survenir dan usaha lain dalam peningkatan perekonomian masyarakat, sampai pada pemanfaatannya,” cetusnya.

Ini sebagai bentuk kepedulian pihak PT. DS LNG, dengan mengkoordinir seluruh para pelaku usaha mikro yang terdampak dengan adanya Virus Corona.

“Maka kami bersepakat untuk membuat kegiatan festival ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi bagi pelaku usaha mikro. Sebagai pelaku UMKM Kabupaten Banggai juga mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Banggai atas dorongan dan motivasinya,” kata Ernaini Mustatim. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait