Dinkes P2KB Balut Salurkan Bantuan Alat Permainan Edukatif Kit Stunting untuk 29 Desa dan 1 Kelurahan 

BANGGAI RAYA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Laut (Balut) melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) menyalurkan alat permainan edukatif (APE) Kit Stunting. 

Bantuan itu disalurkan ke 29 desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Banggai Laut (Balut).

Alat ini merupakan sarana atau alat bantu bagi para Bina Keluarga Balita (BKB) dalam rangka memberikan penyuluhan kepada ibu hamil dan balita. 

BACA JUGA:  Gunakan Kapal Penumpang, Kabupaten Banggai Laut Antarpulaukan Ratusan Boks Ikan Setiap Hari

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk, Pergerakan dan Penyaluran Dinkes P2KB Balut, Suhurdin A labana di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2024), mengatakan, bantuan ini nantinya diharapkan bisa lebih meningkatkan penerapan penyuluhan 1000 hari pertama kehidupan.

“Yang insyah Allah kedepannya bisa menurunkan prevalensi Stunting”, kata kabid Suhurdin A. Labana. 

Adapun 29 desa dan satu kelurahan yang menerima ini tersebar di tujuh kecamatan se-Balut yakni Kecamatan Banggai, kelurahan Dodung, desa Lambako dan desa Dangkalan. 

BACA JUGA:  Nyaleg di Dapil Jakarta 1, Politisi NasDem Ahmad Ali Terancam Tak ke DPR RI

Kecamatan Banggai Tengah, desa Badumpaian, Timbong, Mominit dan desa Gonggong. Kecamatan  Banggai Selatan, desa Tolokibit, Bentean, Malino Padas, Kalapa Lima dan desa Labuan Kapelak.

Kecamatan Banggai Utara, desa Kendek, Lokotoy, Popisi dan desa Paisu Mosoni. Dan kecamatan Labobo, desa Lipulalongo, Alasan dan desa Lipu Talas. 

BACA JUGA:  Pemilu di Banggai Laut, Demokrat Unggul Sementara, Putra Bupati Bakal Jadi Caleg Terpilih NasDem

Selanjutnya kecamatan Bangkurung di desa Bone-Bone dan desa Bungin Luean. Sedangkan untuk kecamatan Bokan Kepulauan ada desa Kokudang, Panapat, Mbuang-Mbuang, Timpaus, Kasuari, Paisu Bebek, Minanga, Bolokut dan  desa Keak. 

Kepada media ini, Kabid  Suhurdin A. Labana berharap agar dengan adanya bantuan ini kinerja BKB di tiap desa bisa lebih baik lagi agar Balut bisa menekan angka Stunting di hari mendatang. (*)

Pos terkait