Dinkes P2KB Balut Gelar Pelatihan Orientasi TPK Berbasis e-Learning

BANGGAI RAYA – Sebanyak sepuluh orang pegawai di lingkup Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten (Dinkes P2KB ) Banggai Laut (Balut) turut serta bergabung dalam pelatihan orientasi tim pendamping keluarga (TPK) percepatan penurunan stunting berbasis e-learning tahun 2024.

Dari sepuluh orang peserta turut hadir pula Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPKB) Balut, Wiji Lestari sebagai fasilitator.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Untuk Balut kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini mulai 21 – 22/2/2024 dipusatkan di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Balut.

Kepada Media ini di selah-selah kegiatan, Ketua IPKB Balut Wiji Lestari mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan ketrampilan peserta untuk menjadi pelatih dalam orientasi TPK percepatan penurunan stunting bagi kader TPK.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Karna salah satu strategi percepatan penurunan stunting adalah dengan pendekatan keluarga melalui pendampingan keluarga berisiko stunting”, kata Wiji Lestari di sela kegiatan Kamis (22/2/2024).

Ketua IPKB yang bertindak sebagai fasilitator di kegiatan ini juga berharap agar seluruh peserta bisa dengan tekun dalam mengikuti pelatihan tersebut.

BACA JUGA:  Terdakwa Korupsi, JPU Kejari Banggai Tuntut Mantan Kades Matabas 4 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp592 Juta

“Karena setelah kegiatan ini akan dijadwalkan kegiatan pelatihan di tingkat kecamatan dengan tim pelatih atatau fasilitator adalah mereka – mereka yang mengikuti pelatihan sekarang ini”, harap Wiji Lestari. ASW

Pos terkait