Dinilai Tidak Tegas, Puluhan Sopir Angkot Geruduk Kantor Dishub Banggai

BANGGAI RAYA- Dinilai tidak tegas dalam mengambil kebijakan, puluhan sopir angkot dan mahasiswa menggeruduk Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banggai, Selasa pagi 5 Desember 2023.

Massa aksi yang dikoordinatori Idris yang merupakan Ketua Aspindo Kabupaten Banggai, mendatangi instansi yang dipimpin Tasrik Djibran sekitar Pukul 10.00 WITA.

“Hadirnya masaa aksi, tumpah ruah di jalanan bukti ketidakmampuan Dishub Banggai. Kami sopir-sopir angkot ingin menyampaikan problematika yang terjadi,” cetus orator.

BACA JUGA:  710 Kotak Suara Hasil Pleno PPK Tiba di Gudang KPU Banggai, Dijaga Ketat Polisi

Menurutnya, kehadirannya di instansi itu karena ketidakjelasan Dishub Banggai yang berujung merugikan sopir angkot.

“Pendapatan sopir angkot saat ini Ttdak seperti biasanya, ini akibat dari kelalaian Dishub Banggai. Sudah beberapa kali Dishub lalai,” katanya.

Massa aksi sempat bersitegang dengan pegawai Dishub Banggai ketika mereka memaksa untuk membuka pintu gerbang.

Namun setelah Komunikasi dan komitmen masaa aksi untuk aksi damai, pintu gerbang akhirnya dibuka.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat, bahwa aksi ini adalah aksi damai. Hari ini, saya tegaskan. Jika kadis tidak mau menemui kami, kami boikot kantor ini,” seru orator.

BACA JUGA:  Warga Antusias ikut Pemilu PSU di Dua TPS di Kabupaten Banggai

Ia menilai,semua problematika ini karena ketidakbecusan Dishub Banggai.

“Banyak mobil yang tidak berhak masuk pelabuhan, tapi dibiarkan begitu saja oleh oknum-oknum pegawai Dishub Banggai,” cetusnya.

Sopir-sopir angkot kata orator, saat ini tengah dicederai dan Banggai dalam keadaan tidak baik-baik saja.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

Setelah beberapa menit, masaa aksi memaksa untuk segera bertemu dengan Kadishub Banggai untuk meminta kejelasan apa yang menjadi tuntutan massa aksi.

Namun Kadishub Banggai, Tasrik Djibran hanya meminta perwakilan massa aksi untuk bertemu. Lima orang perwakilan terlihat memasuki ruangan instansi tersebut.

“Saya sebagai ketua (Idris), kita diminta perwakilan. Jadi teman-teman tetap di halaman. Ingat, aksi ini adalah aksi damai,” kata Ketua Aspindo Banggai. (*)

Pos terkait