Dinas P2KBP3A Siap Dampingi Korban KDRT di Nambo

BANGGAI RAYA-Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai siap memberikan pendampingan kepada korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di Kecamatan Nambo.

Bahkan sebagai bentuk komitmen instansi yang dipimpin Faisal Karim, telah berupaya untuk menemui korban dalam kasus tersebut.

BACA JUGA:  710 Kotak Suara Hasil Pleno PPK Tiba di Gudang KPU Banggai, Dijaga Ketat Polisi

“Kita mau melakukan pendampingan. Nantinya kita akan melihat, apakah yang bersangkutan mengalami trauma, maka kita ada psikolog atau psikiater,” ungkap Kadis P2KBP3A Banggai, Faisal Karim kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

Dijelaskan, Dinas P2KBP3A Banggai siap mendampingi korban hingga kasus itu benar-benar selesai.

BACA JUGA:  PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

“Kalau misalnya sampai di pengadilan, kami siap (memberikan pendampingan). Tapi kalau misalnya, kedua belah pihak tidak ada komplain. Maka kasus selesai dan berdamai, secara kekeluargaan. Tapi kalau ada keluarga yang keberatan, maka proses lanjut dan kami siap (mendampingi),” katanya.

Sejauh ini sambung Kadis, sudah beberapa kasus kekerasan terhadap perempuan yang selesai ditangani P2KBP3A Banggai melalui mediasi 

BACA JUGA:  Pemilu 2024, TPS 12 Luwuk Gelar Pemungutan Suara Ulang

“Prinsipnya, kita siap memberikan pendampingan. Apakah nantinya sampai di persidangan atau bisa selesai mediasi. Untuk pendampingan ini kita lakukan sepenuhnya gratis,” jelas Faisal Karim, yang pernah menjabat sebagai Sekdis di instansi itu. (*

Pos terkait