Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai Dorong Partisipasi Perempuan Melalui Sosialisasi Multisektor

BANGGAI RAYA- Dalam upaya menggalang peran aktif perempuan dalam berbagai sektor, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Banggai menyelenggarakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan di Bidang Sosial, Politik, Hukum, dan Ekonomi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat pada Senin (22/1/2024) di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Sosialisasi ini menjadi wadah penting untuk membahas strategi dan langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan peran perempuan di berbagai aspek kehidupan.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banggai Faisal Karim menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini, yakni ingin mendorong partisipasi perempuan di bidang sosial, politik, hukum, dan ekonomi. Perempuan memiliki peran strategis dalam membangun masyarakat yang berkeadilan dan berkelanjutan.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, materi sosialisasi mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan literasi politik dan hukum perempuan, hingga pemberdayaan ekonomi melalui beragam program dan pelatihan.

Diskusi interaktif juga diadakan untuk mendorong pertukaran gagasan dan pengalaman antarpartisipan.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa narasumber diantaranya, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, Syamsuarni Amirudin dan juga perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang berarti menuju masyarakat yang inklusif dan merata dalam kesempatan serta hak-haknya, sehingga perempuan dapat berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan Kabupaten Banggai.**

Pos terkait