Dinahkodai Kasim Moti, Pengurus KKIG Banggai Resmi Dilantik

BANGGAI RAYA- Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (DPD-KKIG) Provinsi Sulawesi Tengah, Ir.Syaifullah Djafar,M.Si., melantik serta mengukuhkan pengurus DPC-KKIG Kabupaten Banggai periode 2023-2027, yang disaksikan Asisten III Kamil Datu Adam, di Gedung Lasa Grande function hall, Kabupaten Banggai, Sabtu (24/06/2023) kemarin.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC KKIG Kabupaten Banggai masa Bhakti 2023-2027 yang dinahkodai Kasim Moti ini mengusung tema “Optimalisasi peran KKIG dalam Membangun Kabupaten Banggai melalui Peningkatan SDM dan Pelestarian Budaya”.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Ketua DPC KKIG Kabupaten Banggai Drs H. Kasim Moti,M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu organisasi kerukunan etnis yang ada di Kabupaten Banggai Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) bergerak dengan tiga kompenan dalam menyukseskan pembangunan.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

“Adapun ketiga komponen tersebut di antaranya yang pertama meningkatkan SDM warga agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Banggai. Bukan sebagai beban dalam pembangunan, yang kedua melestarikan budaya dan adat istiadat, dan yang ketiga yaitu menjalin silaturahmi melalui kegiatan olahraga, keagamaan,dan seni, demi kemajuan Kabupaten Banggai,” Ucapnya.

BACA JUGA:  Takbiran IdulAdha di Luwuk Banggai, Ribuan Warga Ikuti Pawai Obor

Hadir pada  acara Pelantikan pengurus DPC KKIG Kabupaten Banggai masa Bhakti 2023-2027, diantaranya Dandim yang diwakilkan, Kapolres yang diwakilkan,pembina/sesepuh KKIG,pengurus KKIG  Kabupaten dan Kecamatan,dan perwakilan organisasi kerukunan etnis yang ada di Kabupaten Banggai. AGK

Pos terkait