Dilepas Wabup, Banggai Run Challenge 2024 di Toili Dapat Pengawalan Ketat Polisi

BANGGAI RAYA- Kepolisian Sektor (Polsek) Toili, Polres Banggai menurunkan personelnya untuk mengawal Banggai Run Challenge 2024.

Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan, acara tersebut berpusat di wilayah Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Minggu (3/3/2024) pagi.

“Personel diplot di sejumlah titik pengamanan yang sudah ditentukan untuk mencegah kemacetan maupun gangguan lainnya,” kata Kapolsek.

Ia menyebutkan, personel sudah diturunkan untuk pengamanan sejak H-1. Selain pengamanan, polisi juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di setiap rute yang dilewati pelari. 

BACA JUGA:  Gegara Kotoran Ayam, Pria di Mendono Ini Dianiaya, Polisi Turun Mediasi

“Pengamanan, tentunya bersinergi dengan stakeholder terkait termasuk panitia penyelenggara, termasuk antisipasi gangguan kamtibmas dan lainnya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, lomba lari ini merupakan event sport tourisme yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai.

Tak hanya pelari dalam local Banggai, Banggai Run Challenge 2024 diikuti juga pelari yang berasal dari Medan, Palu, Makassar, Kalimantan, Manado dan Kendari.

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

“Jumlah pelari mencapai 1.412 orang dari berbagai daerah. Menariknya, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka turut menjadi peserta lari,” papar Perwira berpangkat Tiga Balak itu.

Menurut AKP Nanang, Banggai Run Challenge 2024 sendiri terdiri dari beberapa nomor, yakni 10 km dan 5 km dengan titik star dan finis berada di Desa Tirtasari, Toili.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, SMPN 3 Luwuk Gelar Tes Akademik Bagi Calon Siswa Baru

“Dilepas oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, pukul 06.30 Wita. Dan semua peserta memasuki finish jam 08.00 Wita,” sebutnya.

“Event ini menjadi strategi untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kecamatan Toili dan mendorong perekonomian masyarakat,” ungkap Kapolsek Toili. (*)

Pos terkait