Dikerja Perusahaan Palu, Proyek Wisata Kilo Lima di Banggai Molor

BANGGAI RAYA-Proyek penataan lokasi wisata Kilo Lima Luwuk di Kabupaten Banggai yang dilaksanakan PT Makmur Sulteng Raya, molor dan hingga memasuki pekan kedua Januari 2024 ini belum selesai.

Berdasarkan pantauan pada Rabu (10/1/2024), proyek yang dalam pagi anggaran Dinas PUPR Banggai tercantum Rp12,1 miliar dan pada papan proyek tertera angka Rp11,9 miliar, masih terus dikerja. Sejumlah pekerja terlihat masih terus melaksanakan aktivitas di proyek yang dibiayai APBD Banggai tahun 2023 itu.

BACA JUGA:  Peringati 10 Muharam, Kemenag Bersama Baznas Banggai Gelar Lebaran Yatim

Berdasarkan data pada papan proyek, pekerjaan dengan nama kegiatan Penataan Landscape DTW (daerah tujuan wisata) Kilo Lima Luwuk Selatan itu, proses penandatangan kontraknya dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2023, dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. Bila mengacu pada hari kalender tersebut, maka pekerjaan seharusnya selesai pada tanggal 30 Desember 2023. Namun hingga menyeberang tahun, pekerjaan tersebut belum juga kelar.

BACA JUGA:  Festival Kurikulum Merdeka se Sulteng, Siswa SMPN 3 Luwuk Juara Pertama

Berdasarkan catatan media ini dari pengumuman LPSE Banggai, perusahaan pelaksana pekerjaan yakni PT Makmur Sulteng Raya berasal dari Kota Palu, dengan alamat di jalan Sukarno Hatta Blok Bulu Tinti RT 001/RW 02 Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore, Palu-Sulteng. DAR

Pos terkait