Diikuti Ratusan Peserta, Jalan Santai FEB UMLB Berlangsung Semarak dan Tuai Apresiasi

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai menggelar jalan santai dan senam zumba dalam rangka silaturahim dan sosialisasi pada Sabtu 2 Juli 2022.

Jalan santai dan senam zumba yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai berlangsung semarak.

Bacaan Lainnya

Kegiatan jalan santai yang mengambil star dan finish di kampus Unismuh Luwuk ini disambut antusias. Sedikitnya 300 peserta turut serta dalam kegiatan yang dirangkai dengan senam zumba di pelataran Unismuh Luwuk itu. 

Kegiatan yang digelar dengan dress code kaus berwarna kuning itu dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Banggai, Nurjalal.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMLB, Wahyudin Rahman, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka silaturahim dan sosialisasi Fakultas Ekonomi kepada calon mahasiswa baru.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturahim dan sosialisasi dengan harapan lebih mendekatkan fakultas dan mahasiswa. Apalagi Fakultas Ekonomi sudah selesai melaksanakan ujian semester,” katanya.

Inisiatif Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk melaksanakan kegiatan itu juga karena selama dua tahun terakhir tidak ada kegiatan seperti itu yang digelar karena terkendala pandemi.

Kegiatan yang sebelumnya direncanakan sederhana ini ternyata mendapatkan sambutan antusias dari mahasiswa, BEM FEB, IMM FEB, HMM, Tapak Suci FEB dan Himaksi.

Termasuk dari beberapa instansi yang menyambut positif dan menjadi sponsor seperti BSI, Pegadaian, KPP Pratama, serta BMP Al Muhajirin. Kegiatan itu dimeriahkan dengan pengundian doorprize.

Rektor UMLB Dr Sutrisno K Djawa, menyambut positif kegiatan sosialisasi dan ajang silaturahim antar dosen dan mahasiswa.

Sutrisno K Djawa berharap kegiatan ini dapat memperluas jaringan kerjasama dengan stakeholder dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

“Tahun depan semua perguruan tinggi diharapkan telah menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka,” katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Pemda Banggai, Nurjalal, juga memberi apresiasi.

”Unismuh Luwuk luar biasa. Kita bisa melihat antusias peserta dan keakraban yang terjalin selama kegiatan ini,”  pungkasnya.

Amatan media ini, pihak sponsor menyediakan banyak doorprize. Untuk hadiah dispenser diraih mahasiswa semester 4 program studi Akuntansi, sekaligus ketua Himaksi, hadiah berupa emas 1 gram diraih  Lia Aulia mahasiwa semester delapan program studi Akuntansi dan hadiah sepeda diraih mahasiwa semester 2 program studi Akuntansi. (*)

Pos terkait