Diikuti Bupati Banggai, Fun Walk Hari Bhakti Imigrasi Diharap Sebarkan Informasi Inovasi Keimigrasian

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai Amirudin membuka sekaligus mengikuti jalan santai (fun walk) yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Minggu (21/1/2024) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-74.

Dari titik start dan finish di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI, Bupati Amirudin dan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Razilu melepas ratusan peserta fun walk dengan rute mengitari kawasan perkantoran Bukit Halimun, Luwuk Selatan.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai Octaveri mengatakan, kegiatan tersebut menjadi wadah dalam menyosialisasikan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keimigrasian.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah mempererat silaturahmi, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peran keimigrasian di Indonesia, serta menyosialisasikan pentingnya transformasi digital dalam pelayanan keimigrasian,” ujar Octaveri.

Dia berharap, fun walk tidak hanya menjadi kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai medium untuk menyebarkan informasi tentang inovasi dan kemajuan di bidang keimigrasian.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Pada kesempatan itu, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Razilu berharap kegiatan tersebut menjadi bentuk penyegaran bagi seluruh jajaran, serta meningkatkan jalinan kebersamaan dan memperkuat persaudaraan di antara keluarga besar Kemenkumham Sulawesi Tengah.

“Fun walk bukan hanya sebagai kegiatan rekreasi semata, tetapi juga sebagai langkah positif dalam memperkuat sinergi antarinstansi dan melibatkan masyarakat secara langsung,” ujar Razilu.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Melalui transformasi digital yang diusung Kantor Imigrasi, diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam mempermudah prosedur dan memperkuat sistem pengawasan di bidang keimigrasian.

“Imigrasi akan terus berinovasi, mewujudkan pelayanan berbasis digital di lingkungan Imigrasi,” ujarnya.

Hari Bhakti Imigrasi yang diperingati setiap 26 Januari menjadi momen untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia.**