Diikuti 7 Desa, Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Balut Resmi Dimulai

  • Whatsapp
Kadis PMD dan P3A, Nurdin Musa hadir di penilaian lomba desa dan kelurahan di Desa Kaukes. FOTO: ASWAN BASIR

BANGGAI RAYA – Lomba desa dalam rangka evaluasi perkembangan desa/kelurahan Tingkat Kabupaten Banggai Laut (Balut) tahun 2022 mulai digelar yang diawali dari Desa Kaukes, kecamatan Bokan Kepulauan, Balut pada Rabu (25/5/2022). Lomba kali ini diikuti tujuh desa yang ada di tujuh kecamatan se-Balut.

Dalam penilaian lomba desa ini dihadiri Asisten I Bidang Pemeintahan dan Kesra, Aswin Musa mewakili Bupati, Ketua TP-PKK yang juga sebagai Ketua Bunda Paud kabupaten Balut, Waode Sofia Sofyan Kaepa, Wakil Ketua TP-PKK kabupaten Balut, Sri Restu Ningsi Ablit H. Ilyas, dan Ketua tim yang juga sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Pwrlindungan Anak (PMD – P3A) Nurdin Musa. Kemudian, sejumlah Pimpinan OPD, dua orang Anggota DPRD Balut, serta seluruh tim penilai.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Ketua TP – PKK yang juga Ketua Bunda Paud ini juga menyempat diri untuk melantik Ketua TP – PKK dan Ketua Bunda Paud kecamatan Bokan Kepulauan.

Kepala Dinas PMD dan P3A, Nurdin Musa yang juga Ketua Tim Penilai mengatakan, lomba desa dan kelurahan tahun ini mengangkat tema ‘Desa dan Kelurahan Tangguh Ekonomi Masyarakat Tumbuh’.

“Maka dalam evaluasi dan penilaian kali ini dilakukan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan,” ujar Kadis Nurdin Musa.

Lanjut kata Nurdin, untuk evaluasi dan penilaian desa dan kelurahan itu dimaksudkan guna menentukan status tertentu dari capaian perkembangan desa dan kelurahan.

“Maka nantinya akan diketahu sejauh mana efektivitas desa dan kelurahan dalam penyelengaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” tandasnya. (*)

Penulis: Aswan Basir

Editor: Jajad

Pos terkait