Diikuti 50 Peserta, Majelis Taklim Nurul Huda Tangkiang Sukses Gelar Festival Anak Peringati Maulid Nabi

BANGGAI RAYA- Festival Anak Islam Rabbani yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Nurul Huda dalam rangka memperingati Maulid Nabi di Masjid Baitul Ma’ruf Desa Tangkiang Kecamatan Kintom berlangsung sukses dan  resmi ditutup pada Sabtu (8/10/2022).

Penutupa Festival Anak yang ditutup langsung oleh Camat Kintom itu dihadiri aparat Desa Tangkiang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna Talang Batu, Imam Masjid dan masyarakat Desa Tangkiang.

Diketahui, jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 50 orang yang masing-masing mengikuti setiap lomba yang diadakan.

BACA JUGA:  Tambah 2 Tahun, 250 Kades dan 1.400 Anggota BPD di Banggai Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya!

Acara Festival anak sholeh ini berlangsung selama 8 hari, yang dimulai pada hari 28 September sampaiai dengan 8 Oktober 2022.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini  “Menciptakan Generasi Rabbani Yang Cinta Al-Qur’an” dengan cabang lomba yakni lomba cerdas cermat, lomba hafalan Al-Qur’an, lomba tilawa, dan lomba adzan.

Dalam laporan panitia, Ketua Panitia, Masitah Sukiman S.Ag, mengatakan, lomba ini semata-mata untuk melahirkan generasi Islam yang cinta pada Al-Qur’an dan hadist, cinta dan  hormat pada orang tua serta cinta pada tanah air.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Sementara itu, dalam sambutanya, Amrizal Latief, S.Sos, selaku Camat Kintom memberikan harapan dan dukungan terhadap kegiatan agama ini.

“Mungkin kegiatan ini tetap diadakan kedepannya, hal ini sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter anak apalagi sejak usia dini dan diharapkan agar terus ditingkatkan,” pesannya

Menurutnya, anak-anak inilah yang akan menjadi penerus bangsa. “Olehnya itu kita sebagai orang tua wajib membimbing anak-anak kita sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang cinta pada Agama, keluarga, dan juga kepada Negara”, terangnya.

BACA JUGA:  Dukung Penanganan Stunting, Pertamina EP DMF Berikan Bahan Pokok Penting untuk Balita Risiko Stunting

Kegiatan penutupan Festival Anak Islam Rabbani ini, dirangkaikan dengan hikmah Maulid Nabi yang dibawakan H. Muhammad Hidayat, S.Ag, MA, serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba. Total hadiah pemenang lomba dari seluruh kategori sebesar Rp 5 Juta. (*)

Penulis: Fahri

Pos terkait