Diikuti 30 Peserta, Santri Daarul Hikmah Luwuk Sukses Juarai Lomba Rangking 1

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Santri Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Naf’an Muhlisin sukses menjuarai lomba Rangking 1 yang diselenggarakan dalam kegiatan pameran yang dihelat di RTH Teluk Lalong, Kamis 1 Desember 2022.

Dalam lomba Rangking satu ini, mulai peserta dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali MA Daarul Hikmah Luwuk yang menurunkan 10 squad terbaiknya untuk bertanding memperebutkan gelar rangking 1.

Pada lomba rangking 1 tingkat SMA/SMK/MA terdiri dari kurang lebih 30 peserta dari berbagai sekolah salah satunya adalah SMKN 1 Luwuk.

Kompetisi berlangsung cukup sengit dan terbagi atas 3 sesi penjaringan juara rangking 1 serta model soal yang luar biasa kompleks mulai dari soal-soal pengetahuan umum, alam, berhitung hingga pengetahuan tentang daerah Kabupaten Banggai atau Babasalan juga tak luput dari pertanyaan dua host yang mengarahkan lomba dini hari Ms. Nur dan Ms. Maria.

Pada sesi pertama, Naf’an Muhlisin santri yang sedang duduk di kelas 12 PAI 1 Madrasah Aliyah Daarul Hikmah Luwuk yang juga sebagai Ketua ADIB’S masa bhakti 2021-2022 keluar sebagai juara rengking 1 disusul sesi dua dan tiga siswa dari  SMKN 1 Luwuk.

Kepala Madrasah Aliyah Daarul Hikmah Luwuk, Ustadz Febriancu Nasulili S.Pd., kepada media ini meyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara karena telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Dan telah memberikan kesepatan kepada anak-anak santri kami untuk bisa mengukur kemampuan pengetahuan yang mereka miliki,” kata Ustadz Ancu sapaan akrabnya.

Menurutnya, prestasi ini tentunya sebagai starting awal yang baik untuk bisa siap berkompetisi pada ajang yang lebih besar mendatang.

“Semoga ini menjadi motivasi dan bisa lebih berprestasi lagi kedepannya,” harap ustadz yang bisa berkomunikasi dengan sangat aktif menggunakan bahasa inggris tersebut.

Di kesempatan lain, Pimpimpian Pondok Pesantren Daarul Hikmah Luwuk. KH. Muhammad Muadz, Lc.,M.H.I,. mengungkapkan rasa bangga kepada santrinya yang terus mencoba untuk berkontribusi dalam setiap kegiatan yang positif.

“Alhamdulillah, kemarin pelaksanaan MTQ di Banggai Laut mereka (santri MA Daarul Hikmah Luwuk) pulang sebagai pemenang dan malam ini (dini hari-red) juga tampil sebagai juara pada rangking 1,” ucap ustad kondang yang akan mengisi Taklim dan Subuhan bersama Kapolres Banggai tersebut.

Dalam kegiatan rangking 1 tingkat SMA/SMK/MA ditutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta yang di dampingi oleh Kepala Madrasah Ust. Febriancu Nasulili,S.Pd. dan 3 Pendamping KTU Ibu Dewi Astuti,S.Pd dan Wakamad Kurikulum Bisman Adik,S.Pd dan Wakamad Humas Ibu Sitti Marwah DM, S.S..(*)

Pos terkait