Diikuti 23 Wasit, PSSI Banggai Gelar Coaching Clinic Tentang Aturan ‘LOTG’

BANGGAI RAYA – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banggai bidang perwasitan menggelar lokakarya klinik pembimbingan atau ‘Workshop Coaching Clinic tentang pemahaman aturan pemain sesuai dengan Low Off The Game (LOTG)’.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu sampai Minggu (27-28/5/2023) ini untuk meningkatkan mutu perwasitan khususnya di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Pada kegiatan tersebut diikuti 23 peserta yaitu wasit dari Banggai, wasit ASKAB Bangkep 1 orang, wasit ASKAB Balut 1 orang, ASKAB Morut 1 orang,dengan lisensi C1, C2, C3 Nasional.

Peserta dibimbing langsung oleh instruktur wasit Taufik Ishak yang juga sebagai penilai wasit liga 1 Nasional.

“Workshop dan coaching clinic sangat penting artinya bagi perkembangan perwasitan sepakbola di daerah ini, khususnya bagi wasit dan calon wasit supaya mendapat ilmu baru dan juga termotivasi dalam memimpin setiap pertandingan,” ujar Bripka Arfandi Abdullah, wasit C1 Nasional kepada Banggai Raya saat mengikuti coaching clinic.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Terlebih, kata dia, dari kegiatan coaching clinic tentang pemahaman aturan pemain sesuai dengan Low Off The Game (LOTG) sangat bermanfaat sekali apalagi saat ini perkembangan olahraga permainan khususnya sepak bola sangat cepat dan pesat dengan aturan-aturan barunya.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Kegiatan ini berlangsung di Aula KONI Banggai untuk materinya dan prakteknya di lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk. AGK

Pos terkait