Diikuti 225 Maba, AMIK Sukses Gelar Ormik Daring

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk sukses menggelar Orientasi Akademik (Ormik) berbasis daring via zoom bagi mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2020/2021. Kegiatan Ormik yang berlangsung selama dua hari yakni Jumat sampai Sabtu (18-19/9/2020) itu diikuti 225 Maba.

Diketahui, 225 Maba ini terdiri dari dua program studi yakni Prodi Manajemen Informatika dan dan Prodi Komputerisasi Akuntansi.

Ormik tahun ini mengangkat tema ‘Membentuk Mahasiswa Smart dan Berdaya Saing di Era New Normal’ dan ditutup secara resmi oleh Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu.

Selama dua hari, ratusan Maba ini mengikuti berbagai materi melalui daring dengan aplikasi zoom. Salah satu materi itu, dibawakan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, H. Marwan Londol, S.Kom., M.M., tentang sejarah dan arah perkembangan yayasan dan AMIK itu sendiri. Pemaparan materi ini untuk memotivasi Maba agar lebih menghargai dan mencintai almamater.

Materi lainnya dari pihak eksternal yaitu mitra industri dan dunia kerja. Nah untuk materi ini yang dipercayakan AMIK Nurmal Luwuk yaitu Bank BRI Cabang Luwuk. Dan pematerinya dibawakan langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Luwuk, Romanata.

Dengan berakhirnya kegiatan Ormik ini, Direktur AMIK Nurmal Luwuk, Heriyanto Sahidu S.Sos. S.Kom., M.M., mengatakan, 225 maba ini telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar AMIK Nurmal Luwuk. “Mudah-mudahan AMIK Nurmal Luwuk bisa menjadi sarana untuk mahasiswa baru dalam meraih cita cita dan kesuksesan di masa depan. Seperti motto pada kegiatan Ormik ini ‘datang sebagai pemula, pergi dengan kesuksesan’,” harap Direktur Heriyanto Sahidu saat menutup kegiatan Ormik.

Sebelumnya, Heriyanto Sahidu juga mengatakan, meskipun di era new normal yang merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru dan belajar dengan penuh keterbatasan, diharapkan Maba mampu menyesuaikan diri.  “Dan bisa menjadi mahasiswa yang smart dan berdaya saing, baik itu di level regional, nasional dan internasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan AMIK Nurmal Luwuk yang juga Ketua Panitia Ormik, Trisno Wibowo K. S.M., M.M., mengucapkan syukur atas suksesnya Ormik bagi Maba tersebut.  “Ormik ini merupakan kegiatan akademik pertama yang dilalui maba. Materi-materi saat Ormik semuanya menekankan bagaimana acara menjadi mahasiswa dan apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Setelah Ormik, 225 maba yang telah resmi menjadi mahasiswa AMIK Nurmal Luwuk ini akan segera mengurus KRS. Di mana pengurusan KRS di kampus tersebut dilakukan secara online. “Mudah-mudahan tidak ada kendala dari mahasiswa baru, karena tata cara pengurusan KRS online ini telah dijelaskan pada saat Ormik,” harapnya.

Terkait jumlah maba yang ikut dalam Ormik sambung Trisno, belum semuanya maba bisa mengikuti orientasi maba tahun ini. “Ini belum semua, karena ada beberapa kendala. Ada juga Maba yang baru mendaftar. Jadi kemungkinan mereka akan ikut Ormik tahun berikutnya,” tandasnya. JAD

Pos terkait