Diikuti 18 Tim, Turnamen Sepak Bola Mini U-12 Karang Taruna Uso Cup Resmi Bergulir

BANGGAI RAYA – Open turnamen sepak bola mini Karang Taruna Uso Cup U-12 di Lapangan Azzurri Desa Uso, Kecamatan Batui resmi dibuka langsung Pengurus Exco Askab PSSI Banggai Zuhri Noho, Sabtu (27/5/2023).

Turnamen ini diikuti oleh 18 tim yang dibagi menjadi 6 grup. Setiap grup dihuni 3 tim, dari 5 (lima) perwakilan Kecamatan yang berada di Kabupaten Banggai.

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Batui AKP Sudirman, Kades Uso Nasrullah A. Uka, Danramil Batui yang diwakili Babinsa Uso Ariyanto, ketua panitia penyelenggara Ilwan M.Hasan, Camat Batui yang diwakili Kasi Trantib Muhammad Ikaf, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, dan para undangan.

Membuka Turnamen Mini Sepak Bola Karang Taruna Uso Cup U-12, Zuhri Noho berharap melalui turnamen ini, prestasi sepak bola di Kabupaten Banggai pada umumnya dan Kecamatan Batui akan semakin baik.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Tidak menutup kemungkinan bahwa melalui event ini dapat mencetak atlet sepak bola yang bertaraf internasional,” katanya.

Menurut dia, keberhasilan pembinaan atlet-atlet tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana-prasarana latihan, namun juga kesempatan untuk bertanding dan berkompetisi.

Ia juga berpesan kepada para peserta turnamen tersebut yang notabene masih usia pelajar, untuk tidak melalaikan tugas pokoknya sebagai pelajar.

“Meskipun hobi bermain bola memberikan peluang prestasi dan profesi yang menjanjikan, anak-anak tetap harus pandai mengatur waktu antara hobi bermain bola dengan belajar agar tetap bisa mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Jangan sampai hobi main sepak bola ini menjadi penghalang bagi kalian untuk mengejar prestasi akademik di sekolah,” katanya.

Ketua panitia penyelenggara Ilwan M Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pemain-pemain sepak bola muda berbakat dari Kecamatan Batui.

Selain mengadakan turnamen, pihaknya juga berkomitmen untuk menyediakan fasilitas, sarana dan prasarana yang mumpuni.

“Karang Taruna Potoutusan Uso juga telah melakukan studi tiru untuk pengelolaan lapangan Azurri Uso ini dengan penataan lapangan serta penerangan lapangan,” katanya.

Ia mengapresiasi perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini kepengurusan Askab PSSI Banggai yang baru atas diselenggarakannya mini turnamen ini.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Banggai bisa kembali memberikan dukungan untuk kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan kick off oleh Pengurus Exco Askab PSSI Banggai Zuhri Noho didampingi Kades Uso, Kapolsek Batui dan Babinsa Uso pada laga perdana antara tuan rumah U-12 Azzurri Uso Jr versus Putra Padang Fc.

Pada pertandingan pembukaan tim tuan rumah Azzurri Uso Jr harus mengakui keunggulan Putra Padang Fc dengan skor tipis 2-3, sementara di partai kedua KTGM Jr menang tipis juga 3-2 atas PSG Sisipan Jr. AGK

Pos terkait