Diikuti 15 Anak, Puskesmas Kampung Baru Gelar Sunatan Massal Gratis

BANGGAI RAYA- Dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Kabupaten Banggai, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kampung Baru, Kecamatan Luwuk menggelar bakti sosial (Baksos) sunatan massal dan pemasangan alat kontrasepsi gratis, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan digelar di ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (Poned) Puskesmas Kampung Baru yang dikuti 15 anak laki-laki, dan sejumlah ibu yang mau pasang alat kontrasepsi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan sehari, dimulai sekira pukul 08.00 Wita dengan sunatan massal, di ruang Poned.

“Intinya, kegiatan ini adalah merupakan bakti sosial sunatan massal dan pemasangan alat kontrasepsi gratis. Kegiatan ini dalam rangka HUT Ke-63 Kabupaten Banggai. Baksos ini, hanya menggelar dua kegiatan, yakni sunatan massal dan pemasangan alat kontrasepsi gratis,” kata Kepala UPTD Puskesmas Kampung Baru, Indrawati R. Laamiri, S.KM kepada Banggai Raya di ruang kerjanya.

Untuk kuota pelaksanaan sunatan massal di Puskesmas Kampung Baru kata dia, hanya 15 orang, itu sudah menjadi kuota maksimal. Sedangkan untuk pemasangan alat kontrasepsi tidak dibatasi.

“Kita layani untuk hari ini saja (Selasa),” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, bahwa Baksos ini merupakan kegiatan wilayah Kecamatan Luwuk, saat pihak UPTD Puskesmas Kampung Baru lakukan koordinasi dengan Tim Kecamatan Luwuk, sehingga kesepakatan dilaksanakan di Puskesmas Kampung Baru.

“Sesuai kesepakatan, untuk tahun 2023 ini, kegiatan difokuskan di masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Luwuk dilaksanakan di Puskesmas Kampung Baru,” pungkas Kepala UPTD Puskesmas Kampung Baru, Indrawati R. Laamiri. RUM

Pos terkait