Diikuti 137 Lulusan, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Gelar Wisuda Pada 7 Mei

Para lulusan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk saat wisuda pada tahun lalu. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah Luwuk akan menggelar wisuda pada 7 Mei 2023 mendatang.

Prosesi wisuda ini akan diikuti sedikitnya 137 lulusan dari dua tingkatan yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Wisuda angkatan ke 3 untuk tingkat MTs dan angkatan ke 6 tingkat MA ini bakal dihelat di Hotel Estella Luwuk.

Hal itu sampaikan oleh Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH. Muhammad Muadz Lc., M.Hi., kepada Banggai Raya, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Insya Allah wisuda akan digelar pada 7 Mei 2023, di Hotel Estrella Luwuk. Sebanyak 137 lulusan tingkat MTs dan MA akan diwisuda,” kata Ustadz Muadz sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Wisuda Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, Bisman Adik S.Pd., mengatakan, saat ini persiapan wisuda terus dilakukan.

Ia pun merincikan peserta wisuda tahun ini yaitu, untuk MTs sebanyak 84 santri yang terdiri dari 36 putri  dan 46 putra. Kemudian, untuk tingkat MA, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk meluluskan 47 santri yang terdiri dari 21 putra dan 26 putra.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Para lulusan ini, nantinya selain mendapatkan ijazah juga akan mendapatkan sertifikat dari Ponpes Daarul Hikmah Luwuk. Antara lainnya, sertifikat Praktik Pengabdian Masyarakat, Ijazah Sanad Hafalan Hadits Arbain, Ijazah Hafalan Alquran, Sertifikat Micro Theaching dan Penghargaan Prestasi serta lainnya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

TAMU WISUDA

Dalam wisuda nanti, Ponpes Daarul Hikmah Luwuk akan mengundang sejumlah pejabat mulai dari Dandim 1308 Luwuk Banggai, Kapolres Banggai, hingga Bupati Banggai.

Kepala-kepala Ponpes yang ada di dalam Kota Luwuk juga turut diundang dalam momentum wisuda tersebut.  “Semoga wisuda ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai harapan kita bersama,” harapnya. (*)

Pos terkait