Diikuti 100 Peserta, AMIK Luwuk Kembali Gelar Pelatihan Vocational School Graduate

Eksis sebagai perguruan tinggi vokasi, AMIK Luwuk kembali menggelar pelatihan VSGD.FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Eksis sebagai perguruan tinggi vokasi, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai di bawah pimpinan Direktur Heriyanto Sahidu S.Sos., S.Kom., MM., kembali menggelar pelatihan Vocational School Graduate (VSGA), Kamis 22 Juni 2023.

Pelatihan dibuka untuk dua skema yakni junior graphic designer (JGD) dan junior network administrator (JNA).

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Kepala Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan AMIK Luwuk Banggai, Trisno Wibowo S.Kom., MM., mengatakan, kegiatan ini merupakan program digital talent scholarship (DTS) Badan Pengembangan SDM Kominfo Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Tahun ini AMIK Luwuk Banggai menerima 100 peserta digitalent. Peserta ini, sebagian dari Manado, namun sebagian besar dari Kota Luwuk,” ungkap Trisno Wibowo selaku PIC (Person in Charge) di AMIK Luwuk Banggai, Kamis via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Ia berharap, semua peserta dapat menyelesaikan pelatihan ini dengan baik yang akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan.

“Kegiatannya ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting. Nanti setelah selesai melakukan pelatihan yang didampingi oleh mentor selanjutnya para peserta akan mengikuti uji komptensi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi),” bebernya.

BACA JUGA:  Kajari Silaturahmi dengan Jurnalis Banggai di Momen HBA ke-64

Olehnya, Trisno Wibowo berharap, semua peserta bisa lulus dan berkompeten untuk mendapatkan sertifikat bergengsi ini. (*)

Pos terkait