Dihajar 1-6, SSB Bawonyo Kintom Tersingkir di Banggai Open Turnamen Fun Football

  • Whatsapp
TIM SSB Bawonyo Kintom asuhan coach Zuhri Noho abadikan momen bersama. FOTO: ANGKI BANO

BANGGAI RAYA- Sekolah Sepak Bola (SSB) Bawonyo Kintom asuhan coach Zuhri Noho tersingkir di babak awal Banggai Open Turnamen Fun Football yang berlangsung di lapangan GOR Kilongan, Selasa (7/12/2021).

Bermain di bawah guyuran hujan serta lapangan becek, tim SSB Bawonyo Kintom yang pemainnya rata-rata usia 15 sampai 17 tahun ini bermain sangat kompak dengan satu dua sentuhan. Namun begitu, mereka harus mengakui keunggulan lawan SJ 13, dengan skor telak 1-6.

Bacaan Lainnya

Para pemain SJ 13 adalah para pemain senior yang sudah malang melintang di persepakbolaan Kabupaten Banggai. Sehinga wajar saja jika mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit liga 2 nasional Arfandi Abdulah ini SSB Bawonyo Kintom memperlihatkan permainan terbaiknya, namun kalah pengalaman serta dewi fortuna belum memihak kepada anak asuh coach Zuhri Noho.

Setelah laga usai, Coach Zuhri Noho mengatakan anak asuhnya sudah bagus bermain sesuai dengan arahan. Akan tetapi mental masih perlu diasah lagi, karena terlihat masih grogi apalagi berhadapan dengan para pemain senior.

“Pada turnamen ini kami hanya ingin mengasah mental serta menambah jam terbang anak-anak SSB agar mereka bisa lebih matang lagi dalam mengikuti turnamen baik itu di Kabupaten Banggai maupun diluar nanti,” ujarnya.

Menurutnya, kalah bukan berarti suatu kegagalan akan tetapi menjadi tolok ukur untuk membenahi kekurangan tim. “Kedepannya akan lebih baik lagi perjalanan masih panjang dengan usia yang masih muda dan produktIf,” pungkasnya. (*)

Penulis: Frangky Bano

Pos terkait