Dihadiri Gubernur, Bupati Banggai Apresiasi Launching Portalbmc

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto dan Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA-  Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menghadiri kegiatan Launching portalbmc.org oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean C Luwuk bekerjasama dengan Kantor BKIPM Luwuk serta bersinergi dengan jejaring komunitas BMC77,  di halaman Kantor Bea Cukai Luwuk, Senin malam (6/6/2022).

Bupati Amirudin pada kesempatan itu, mengajak Gubernur Provinsi Sulteng, Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto yang melakukan kunjungan kerja di Luwuk Banggai.

Bacaan Lainnya

Di depan Kepala Kantor Bea Cukai Luwuk, Marlina dan jajaranya, Bupati mengaku, sangat sungkan untuk mengajak Gubernur, Kapolda dan Danrem untuk menghadiri acara tersebut.

Ia sangat berbahagia pada malam ini, karena hadirnya Gubernur Sulteng,  Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako bisa bersama-sama mengikuti Launching.

Secara kebetulan, kegiatan malam ini ikut dihadiri Gubeenur Sulteng, Kapolda Sulteng dan Danrem 132/Tadulako. Sangat berbahagia, khususnya Kantor Bea Cukai, Karantina dan masyarakat.

“Alhamdulillah, tadi direspon langsung oleh Pak Kapolda. Yang langsung mengatakan, ayo kita berangkat sekarang. Tadinya beliau ingin menyanyi, sehingga habis launching, bisa kita bernyanyi sambi ngopi-ngopi, “kata bupati Amirudin kepada para tamu.

Selain itu, Ia memberikan apresiasi kepada Kantor Bea Cukai dan Kantor Karantina Luwuk yang telah bekerjasama dengan baik untuk membuat portalbmc ini. “Saya sangat berterima kasih kepada Bea Cukai dan Karantina Luwuk, ” tuturnya.

Memang kata bupati, Kabupaten Banggai sangat butuh inovasi seperti ini. Ini untuk ekspor dari perikanan, utamanya Lobster. Itu sampai dengan Juni 2022 telah mengekspor kurang lebih 14-15 ton.  “Ya itu untuk Lobster. Sedangkan untuk gurita, kita sudah mengirimkan 260 ton dengan nilai kurang lebih Rp10 miliyar, “terangnya.

Tujuan ekspor Kabupaten Banggai, yaitu Negara Perancis dan Thailand, ada juga ke Amerika Serikat.

Amirudin berharap, mudah-mudahan semua ekspor, semua kegiatan ini, bisa berjalan terus, Pemda Banggai membuka diri untuk para insvetor masuk.

“Dengan perjanjian bahwa segala yang diambil dari sini, harus di ekspor dari Kabupaten Banggai. Tidak boleh, mereka kirim ke Surabaya dan Jakarta, kemudian diekspor dari surabaya dan Jakarta.Tidak boleh,” tekannya.

Ini komitmen Pemda Banggai sama pengusaha yang ada di Kabupaten Banggai. Oleh sebab itu, Ia menyampaikan terima kasih, semoga portalbmc.org ini cukup membantu kepada pengusaha untuk melakukan kegiatan-kegiatan ekspor dari Kabupaten Banggai.

“Seperti yang disampaikan Kepala Bea Cukai Luwuk, Marlina tadi, ” kata bupati Amirudin mencontohkan. RUM

Pos terkait