Digelar Lima Hari, PKKMB Untika Luwuk Resmi Dimulai

  • Whatsapp
MABA Untika Luwuk mengikuti pembukaan PKKMB luring secara terbatas. FOTO:JAJAD

BANGGAI RAYA- Universitas Tompotika (Untika) Luwuk resmi memulai pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2021/2022.

Kegiatan PKKMB yang akan berlangsung selama lima hari kedepan itu dibuka secara resmi oleh Plt Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah, Senin (20/9/2021) dari aula kampus biru tersebut.

Bacaan Lainnya

Pengenalan kehidupan kampus ini dilaksanakan dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring) secara terbatas.

Turut dihadiri Wakil Rektor I, Dr. Isnanto Bidja, Wakil Rektor II, Heny Ariwijaya, Wakil Rektor III, Andi Aluaddin Labaso, dan para dekan di kampus biru tersebut.

Sementara untuk peserta PKKMB, sebagian menghadiri di aula kampus biru, dan sebagian di pelataran kampus.

Para mahasiswa baru mengikuti pengenalan kehidupan kampus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

PLT Rektor Untika Luwuk,Taufik Bidullah membuka secara resmi PKKMB. FOTO: JAJAD

Plt. Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menyampaikan selamat datang kepada 300 mahasiswa baru yang mengikuti pengenalan kehidupan kampus.

Dan tentunya ini sebagai suatu kesyukuran baginya, karena mahasiswa telah memilih kampus biru sebagai tempat untuk menggapai cita-cita.

Kehadiran mahasiswa baru di kampus biru kata Taufik, tentunya menjadi tanggugjawab besar Untika Luwuk. Olehnya,tanggungjawab ini harus dapat diimplementasikan sehingga apa yang diharapkan mahasiswa baru bisa diwujudkan.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa Untika Luwuk, Rifat Hakim juga menyampaikan selamat datang kepada ratusan mahasiswa baru di kampus biru, sembari meneriakan yel-yel.

“Pada kesempatan ini,saya ingin menyampaikan bahwa semboyan Untika satu, bukan hanya jadi moto. Tapi juga makna Untika satu adalah persatuan dan persaudaraan mahasiswa,” tekannya.

PLT Rektor Untika Luwuk,Taufik Bidullah menyematkan atribut secara simbolis kepada peserta PKKMB. FOTO: JAJAD

Olehnya kata Rifat, ketika ada problem di fakultas, baik itu di Fakultas Teknik maupun fakultas lainnya, diharapkan menjadi tanggungjawab bersama. Ini sebagai bukti bahwa persaudaraan di kampus biru begitu kuat.

Sebelumnya, Ketua Panitia PKKMB Untika Luwuk, Bimbim V Rahman mengatakan, pengenalan kehidupan kampus ini akan berlangsung lima hari yang dimulai sejak tanggal 20 sampai 24 September 2021.

Tema yang diangkat adalah optimalisasi pendidikan dan pembentukan karakter mahasiswa guna terciptanya kampus yang ilmiah dan demokratis di tengah pandemi.

SUASANA pelaksanaan pembukaan PKKMB Untika Luwuk. FOTO: JAJAD

“Kita laksanakan selama lima hari yang dimulai hari ini (kemarin, Red) sampai Jumat. Kegiatan dilakukan secara online dan offline,” ujarnya.

Ia berharap, pengenalan kehidupan kampus itu dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa baru. Dan ini tentunya sebagai wahana untuk mengenal kampus.

Usai memberikan sambutan, Plt Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menyematkan atribut kepada mahasiswa baru sebagai peserta PKKMB. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait