Diduga Meninggal Tak Wajar, Makam Ketua BPD Padungnyo Dibongkar

  • Whatsapp
Prosesi pembongkaran kuburan Iswanto A. Sadang atas permintaan keluarga, karena terindikasi meninggal tak wajar. FOTO: TOPIKTERKINI.COM

BANGGAI RAYA– Sebuah makam milik almarhum Iswanto A Sadang (40), warga Dusun II Desa Padungnyo, Kecamatan Nambo, yang merupakan mantan Ketua BPD Padungnyo ini dibongkar oleh aparat Polres Banggai pada Senin (20/6/2022) pagi.

Pembongkaran terhadap makam yang baru berusia satu bulan lebih itu atas permintaan pihak keluarga, karena almarhum Iswanto diduga korban pembunuhan.

Bacaan Lainnya

Keluarga almarhum, Sahrin, mengatakan, sejak dikebumikan pada tanggal 4 Mei 2022, pihaknya telah curiga dengan kematian korban.

“Karena saat dimandikan, bagian tubuh almarhum terdapat lebam dan luka. Ciri-ciri itu bagi keluarga sangat janggal,” kata Sahrin di lokasi pembongkaran makam di Desa Padungnyo seperti dilansir topikterkini.com yang disadur Banggai Raya.

Sahrin mengaku, pihak keluarga rela kuburan saudaranya dibongkar, demi kejelasan penyebab kematian tersebut. Apakah dibunuh atau murni meninggal sendiri.

“Kita sudah rembuk keluarga dan sepakat rela kuburan almarhum saudara kami dibongkar, guna mengetahui kebenarannya,”ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polres Banggai, Iptu Jhoni Niksen menjelaskan, makam tersebut terpaksa dibongkar, sebagai tindak lanjut atas laporan dari keluarga korban yang curiga kematiannya tak wajar.

“Nah, untuk memastikan kematian korban, akhirnya polisi harus bongkar makam tersebut guna dilakukan otopsi. Pembongkaran makam itu memang atas permintaan keluarga korban,” terangnya.

Saat ini kata Niksen, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih rinci. “Tim forensik baru saja selesai membongkar makam korban. Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya,” ujar Niksen. TTC