Diduga Mabok CT dan Setres Usai Pisah dengan Istri, Pria di Kintom Ini Rusak dan Hendak Bakar Rumah

BANGGAI RAYA- Bikin heboh warga, pria berinisial KF (42) tahun asal Kintom yang diduga mabok cap tikus ini diduga merusak dan akan membakar rumahnya sendiri, Rabu sore 5 Juli 2023.

Atas tindakannya, KF pun diamankan aparat kepolisian untuk menghindari hal-hak yang tida diinginkan.

Kapolsek Kintom AKP Laata, mengungkapkan dalam pers rilisnya, awalnya sekitar pukul 16.38 Wita anggota piket menerima informasi dari masyarakat adanya seorang pria yang merusak rumahnya.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

“Bahkan pelaku juga diduga akan membakar rumahnya,” kata Laata.

Tanpa menunggu lama, pihaknya langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku.

“Setelah dicek ternyata pelaku sudah mengonsumsi miras jenis cap tikus,” terang mantan Kabag Ops Polres Banggai ini.

Berdasarkan keterangan warga, kata Laata, pelaku usai mengonsumsi miras bersama rekannya di pinggir pantai langsung kembali ke rumah.

BACA JUGA:  Kasus Dugaan Korupsi Talud Gorontalo, Kejari Banggai Masih Hitung Kerugian Negara

“Tiba di rumah dia mencari ibunya namun tidak berada di rumah, sehingga dia marah dan merusak dinding papan samping rumah,” kata perwira pangkat tiga balak ini.

Laata menyebutkan, pelaku merusak rumahnya dengan menggunakan batu dan hendak membakar rumah dengan cara menumpukan serabut kelapa di teras rumah dan halaman rumah serta menyalakannya.

“Namun warga sekitar yang melihat lansung memadamkan api tersebut,” sebutnya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

Warga juga menerangkan, pelaku mengalami stres lantaran pisah bersama istrinya dan pelaku juga mengalami gangguan pendengaran.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggotanya langsung mengiring pelaku ke Mapolsek Kintom untuk diamankan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kintom. Jika sudah sadar dari pengaruh miras kami akan mintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)