Diduga Bocor, Razia Miras di Jalan Huhak Pagimana Nihil

  • Whatsapp
BELASAN Satpol PP melakukan razian miras di Jalan Huhak, Kecamatan Pagimana. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Untuk memberantas peredaran minuman keras (Miras) di daerah ini, belasan anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banggai turun melakukan operasi atau razia.

Operasi Razia Miras ini dilakukan di jalan Desa Huhak, Kecamatan Pagimana. Sudah dua hari, belasan Pol PP itu menjaga ketat setiap kendaraan yang masuk ke Kecamatan Pagimana maupun yang hendak ke Kota Luwuk.

Bacaan Lainnya

Namun selama dua hari, operasi yang dipimpin Ervin Pusung selaku Danton itu tidak menemukan barang haram tersebut. “Ini penertiban Miras, sudah dua hari. Kayaknya ini sudah bocor (informasinya). Tadi malam nihil,” ungkap Ervin Pusung kepada Banggai Raya, Rabu (17/11/2021).

Ia membeberkan, sebelumnya operasi dilakukan di jalan Desa Tombang dan sebelum razia dilakukan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat.

“Saya melapor ke Kades terlebih dahulu. Kades sampaikan silakan. Hasilnya (razia) tadi malam ternyata tidak ada. Informasi dari masyarakat katanya lewat laut karena bocor,” terangnya.

Terkait pelaksanaan operasi razia miras ini kata Ervin Pusung, telah dikordinasikan dengan pemerintah wilayah, Babinsa dan juga Babhinkamtibmas.

“Sudah koordinasi dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas.Iya silakan laksanakan. Kalau ada apa-apa kasih tahu mereka seperti kalau ada oknum yang mengaku mengatasnamakan aparat,” tuturnya.

Ia berharap, peredaran Miras di Kabupaten Banggai ini benar-benar bisa dibersihkan. Sehingga tidak ada lagi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan criminal yang berawal dari Miras.

“Operasi ini sampai besok (hari ini, Red) atau lusa (besok) sudah balik kanan. Tergantung pimpinan, kalau surat perintahnya diperpanjang, maka kita masih tetap melakukan razia. Semua yang turun14 personel. Ini untuk memberantas miras,” tuntasnya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait