Diduga Akibat Korsleting Listrik, Dua Rumah Warga Lobu Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran melanda dua rumah warga di Bolobungkang, Kecamatan Lobu. FOTO: DOK. KODIM 1308/LB

BANGGAI RAYA- Musibah kebakaran terjadi di Desa Bolobungkang, Kecamatan Lobu pada Sabtu (9/10/2021) sekitar Pukul 15.30 WITA.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik itu melanda dua rumah warga milik Ibu Sarce Dumpapa dan Roni Dumpapa.

Bacaan Lainnya

Menerima laporan dari masyarakat, Babinsa Bolobungkang Koramil 1308-07/Pagimana, Kopda Jeki Ajabae langsung mengambil langkah-langkah dengan mengarahkan masyarakat untuk melakukan upaya pemadaman memakai sarana yang ada secara manual.

Namun api tetap berkobar hingga menghanguskan dua unit rumah milik warga tersebut. Rumah itu milik Sarce Dumpapa dan Roni Dumpapa. Dimana, Sarce Dumpapa merupakan ibu dari Roni Dumpapa.

Upaya pemadaman terus dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat sekitar, dan api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 18.00 Wita.

Babinsa Kopda Jeki Ajabae mengatakan, kebakaran ini bermula terjadi dari rumah Sarce Dumpapa. Hanya saja masyarakat takut mendekat untuk memadamkan api karena banyak terdapat tabung gas. Hingga api pun merembet ke rumah Roni Dumpapa, yang tak lain anak dari Sarce.

Untuk kerugian dalam insinden kebakaran ini belum dapat ditaksir dan masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor Pagimana Polres Banggai. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad/*

Pos terkait