Didominasi Wajah Baru, 64 Calon Kades Petahana Tumbang di Pilkades Serentak: Berikut Rinciannya Per Kecamatan!

  • Whatsapp
Sekdis DPMD Banggai, Hasan Baswan Dg. Masiki. FOTO: IST

BANGGAI RAYA- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I di 192 desa se Kabupaten Banggai telah selesai dilaksanakan dan berlangsung sukses pada 2 November 2022 kemarin.

Hasil dalam Pilkades serentak kali ini, didominasi wajah baru. Puluhan calon kades berstatus petahana tumbang melawan pesaingnya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dikirimkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banggai, Hasan Baswan Dg. Masiki, tercatat ada 138 calon Kades petahana yang ikut kembali bertarung dalam Pilkades tersebut.

Dari 138 calon kades petahana yang ikut bertarung, hanya 74 calon yang kembali terpilih untuk meneruskan kepemimpinannya di periode berikutnya. Ini terdiri dari 70 laki-laki, dan 4 orang perempuan.

Dengan demikian, ada 64 calon petahana yang tumbang, dan gagal terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan. Ini terdiri dari 61 laki-laki dan 3 orang perempuan.

Sementara, calon kades dengan wajah baru yang memenangkan pesta demokasi enam tahunan itu sebanyak 118 orang, yang terdiri dari 111 laki-laki dan 7 orang perempuan.

Pos terkait