Dicegat Warga, Herwin Pemimpin Yang Dirindukan

BANGGAI RAYA- Kecintaan masyarakat terhadap Bupati Banggai Herwin Yatim terus mengalir. Sosok Herwin Yatim seperti menjadi idola yang kehadirannya begitu dirindukan. Masyarakat sangat menginginkan kehadiran Herwin di tengah-tengah mereka. Hal itu bisa dilihat dari antusias masyarakat saat pemimpin satu ini mengunjungi wilayah kecamatan, kelurahan dan desa.

Seperti halnya saat Herwin Yatim menghadiri sejumlah agenda, sekaligus silaturahmi bersama masyarakat di wilayah Nuhon, Bunta dan Pagimana, Rabu (14/10/3020).

Masyarakat dari berbagai elemen yang mengetahui akan kunjungan orang nomor satu di daerah ini berbondong-bondong menyatu menyambut kedatangannya.

Seperti yang dilakukan masyarakat Nuhon.  Mendengar informasi akan kehadiran Herwin Yatim di wilayah mereka, masyarakat setempat membuat acara penyambutan. Penyambutan terhadap Herwin dilakukan di perbatasan wilayah Kabupaten Banggai dan Tojo Una Una (Balingara). Karena saat itu, Bupati Herwin bersama rombongan sedang dalam perjalanan menuju Nuhon lewat jalur darat.

Setiba di pintu gerbang perbatasan Banggai-Tojo Una Una, Bupati Herwin disambut hangat masyarakat. Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut Herwin. Mulai dari tarian cakalele hingga aksi menyalami dan memeluk bupati berprestasi ini.

Aksi spontanitas yang ditunjukan masyarakat menjadi gambaran bahwa Herwin begitu diidolakan dan dirindukan. Masyarakat kemudian mengawal Herwin menuju sejumlah desa untuk menghadiri berbagai kegiatan yang telah diagendakan. Salah satunya penyerahan administrasi kependudukan masyarakat Nuhon yang dipusatkan di Desa Bangketa. Ribuan warga yang telah menanti kedatangannya seolah menjadi isyarat bahwa Bupati Herwin sangat dicintai.

Pemandangan yang sama juga terlihat saat pemimpin pembawa perubahan ini tiba di Desa Pongian, Kecamatan Bunta dalam agenda pelaksanaan lomba balap perahu. Masyarakat dari berbagai desa di wilayah Bunta hadir hanya untuk melihat dari dekat orang nomor satu di daerah ini.

Ribuan masyarakat terlihat memadati pantai Desa Pongian, lokasi dilaksanakannya lomba balap perahu.

Sebelum memasuki Desa Pongian, dalam perjalanan dari wilayah Nuhon, Herwin mampir dan silaturahmi bersama masyarakat yang telah menunggunya di pinggir jalan. Sebagai pemimpin yang dikenal metakyat ini, Herwin menghampiri mereka dan berdialog.

Sejak pagi hingga sore berada di wilayah Nuhon dan Bunta, Herwin bersama rombongan kembali ke kota Luwuk. Saat tiba di pusat Kota Pagimana, Herwin bersama rombongan dicegat ratusan masyarakat yang mengidolakannya. Herwin kemudian berdialog bersama masyarakat. Aksi cegat warga terhadap Herwin juga terlihat di beberapa tempat di wilayah Nuhun, Bunta, Lobu, Pagimana dalam perjalanan hingga memasuki kota Luwuk pada malam hari.

Seperti diketahui Herwin Yatim merupakan salah satu kandidat yang dipredikisi masih sangat kuat dalam helatan Pilkada Banggai tahun ini. Berstatus sebagai bakal calon petahana, Herwin Yatim bersama Mustar Labolo masih harus berjuang  di PTTUN Makassar atas gugatan terhadap KPU Banggai yang menetapkan keduanya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam calon bupati dan wakil bupati Banggai 23 September lalu. Sidang di PTTUN sendiri telah sampai pada agenda kesimpulan penggugat dan tergugat yang berlangsung Senin 12 September. Langkah politik Winstar di PTTUN akan ditentukan  pada 19 Oktober 2020 dengan agenda sidang putusan. NAL

58 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!