Dibuka Wabup Banggai, Liga Santri Piala KASAD Resmi Dimulai: Diikuti Tiga Kabupaten!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Liga Santri PSSI tahun 2022, Piala KASAD yang digelar serentak se Indonesia resmi dimulai Senin hari ini (20/6/2022).

Untuk wilayah Kodim 1308 Luwuk Banggai, dilaksanakan di Lapangan Kipan C Kompi Yonif 714 Sintuwo Maroso, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili.

Bacaan Lainnya

Liga Santri ini diikuti para santri dari tiga kabupaten Banggai Bersaudara. Yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut.

Turut hadir dalam pembukaan Plh. Bupati Bangkep, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Banggai, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Komandan Kompi C Yonif 714/SM, Para Perwira TNI/Polri, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Perbankan, Ibu-Ibu Persit,  Ketua ASKAB PSSI Banggai, Tokoh Agama dan sejumlah tamu lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan acara Ceremony Pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Lapangan Kipan C Kompi Yonif 714 Sintuwu Maroso, Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Banggai,  H. Furqanuddin membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

“Pada kesempatan  yang baik ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan  yang sangat bermanfaat ini, saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” ungkapnya.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di Kancah Internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan Kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

Secara khusus kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh indonesia yang ada di 34 Provinsi.

Pertandingan Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni s/d 30 Juli 2022.

Kemudian pertandingan Tingkat Provinsi dari tanggal 7 Agustus s/d 23 September 2022, dan pertandingan Tingkat Nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari Provinsi akan dilaksanakan dari Tanggal 25 September s/d 22 Oktober 2022.

Melalui Kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan  rasa cinta kepada tanah air, bagsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Hanya pemain yang bermental kuatlah yang memiliki jiwa petarung tang akan mencapai kemenangan dan hasil  terbaik dalam setiap pertandingan,” katanya.

“Untuk itu junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” tandasnya.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan Exebisi Laga kedua tim antara Tim Santri Kabupaten Banggai Kepulauan melawan Tim Santri Kabupaten Banggai Laut.

Pembukaan ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan  Wakil Bupati Banggai Kearah Tim Sepak Bola Kedua Tim. (*)

Sumber: Bagian Prokopimda

Pos terkait