Dibuka Rektor Unismuh Luwuk, Enam DPL KKN Ikuti Training of Trainer

BANGGAI RAYA- Unismuh Luwuk melalui LP3M menggelar Training of Trainer (ToT) bagi enam dosen pembimbing lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sabtu 20 Januari 2024.

Kegiatan ToT yang berlangsung di aula Pascasarjana Unismuh Luwuk itu dibuka secara resmi Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM.

Hadir dalam pembukaan, Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., dan jajarannya, serta Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Ketua LP3M Unismuh Luwuk, Risno Mina SH., MH., mengatakan, kegiatan ToT berlangsung sehari dan diisi empat narasumber.

Adapun materi yang disajikan adalah Problem Solving dibawakan oleh narasumber Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim, dan materi Matriks Kegiatan Kerja dan Administrasi KKN dibawakan oleh Erwin Nursin.

Berikutnya, materi program kerja dan penulisan laporan kelompok dibawakan oleh ketua LP3M Risno Mina, dan Artikel Ilmiah Mahasiswa dan Publikasi dibawakan oleh Dr. Hasrat Aimang.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Kegiatan ToT ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan DPL sehingga pelaksanaan KKN dapat berjalan sesuai dengan pedoman,” kata Risno Mina.

Kemudian, diharapkan dengan ToT ini mahasiswa KKN selama di lapangan akan mendapatkan bimbingan yang sama dalam melaksanakan program kerja.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Sementara itu, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa berharap melalui ToT ini DPL dapat membimbing mahasiswa dengan baik, sehingga apa yang menjadi luaran dari KKN dapat tercapai.

Selain itu Rektor juga berharap DPL dapat mengumpulkan data dan informasi di lokasi KKN sehingga bisa dijadikan topik riset atau pengabdian kedepan. (*)