Diberhentikan Sementara, Tim Penghuni Grup B Liga 3 Balik Ke Home Base Masing-masing

BANGGAI RAYA- Kompetisi Liga 3 PSSI Regional Provinsi Sulawesi Tengah 2022 di Luwuk, kembali harus ditunda. Penundaan ini menyusul surat dari Asprov PSSI Sulteng nomor 133/Asprov-PSSI-ST/X/2022 tertanggal 5 Oktober 2022 untuk mengenang tragedi Kanjuruhan Malang.

Dalam surat tersebut Asprov PSSI Sulteng mengimbau kepada panitia penyelenggara, perangkat pertandingan, agar menghentikan sementara kegiatan pertandingan di wilayah masing-masing sampai waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 73, IBI Bekerjasama Dinkes P2KB Balut Gelar Pelayanan KB Gratis

Ketua Panitia penyelenggara liga 3 Regional Luwuk, Banggai Husain Pakaya kepada Banggai Raya, Jum’at (7/10/2022) mengatakan, setelah ditunda selama dua hari, kini harus ditunda kembali karena menindak lanjuti surat dari Asprov PSSI Sulteng yang menghentikan seluruh pertandingan sampai waktu yang belum ditentukan.

“Dengan demikian seluruh tim peserta liga 3 Regional Sulteng yang menghuni Grup B di Luwuk Banggai untuk sementara kembali ke tempat  asalnya (home base-nya) sambil menunggu sampai kembali kompetisi kembali digulirkan dengan waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Forum Kemitraan dan Komunikasi Bahas Optimlisasi Program JKN di Banggai

Husain menambahkan, sejak surat dari Asprov PSSI Sulteng itu diterbitkan pada 5 Oktober 2022 para tim sudah langsung balik ke home basenya masing-masing. Tim yang telah kembali ke daerahnya yaitu Persmo Moutong, Persikol Kolonodale, Persipal Palu, Persipar Parigi, dan yang terakhir balik yaitu tim Celebest Fc.

BACA JUGA:  Pimpin SDN Pembina Luwuk, Sugeng Komitmen Tingkatkan SDM Guru di Bidang IT

“Kami berharap semoga ada surat keputusan untuk kembali bergulirnya liga 3 Regional Sulteng, agar bisa menyaksikan tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai Persibal Luwuk bertanding,” harapnya. (*)

Penulis: Angki Bano

Pos terkait