Dibantai 5-0, Manajer Persmo Moutong Sebut Anak Asuhnya Grogi Saat Lawan Persibal Luwuk di Liga 3 Sulteng

BANGGAI RAYA –  Sabtu (1/10/2022), Kompetisi Liga 3 Regional Sulawesi Tengah (Sulteng) zona II wilayah timur Luwuk Banggai resmi bergulir sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Di laga perdana ini, kesebelasan Persmo Moutong bertemu dengan sang tuan rumah Persibal Luwuk dilapamgan GOR Kilongan Luwuk Utara. Dalam laga ini, Persmo Moutong harus menyerah setelah dibatai Persibal Luwuk dengan skor telak 0-5.

Diketahui, pertandingan perdana ini disaksikan langsung oleh Ketua Asprov PSSI Sulteng Hadiyanto Rasyid bersama ketua Askab PSSI Banggai H. Herwin Yatim dan Ketua Persibal Luwuk H. Jemmy Nayoan.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Pertandingan yang dilaksanakan sore hari tersebut dimulai dengan saling berikan serangan sejak menit awal.

Namun karena terlalu asyik bertahan dan menyerang, tim Persmo Moutong harus kebobolan 3-0 di babak pertama dan di babak kedua 2 gol bersarang lagi di gawang Persmo Moutong. Sehingga skor berakhir 0-5 untuk kemenangan Persibal Luwuk.

BACA JUGA:  PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

Setelah pertandingan, Rafli S, Pd., selaku Manager Tim Persmo Moutong saat ditemui Banggai Raya, menyampaikan permohonan maaf kepada pendukung karena memang kenyataannya anak asuhnya belum memberikan yang terbaik.

Ia menyebutkan, timnya baru di Liga 3 namun akan bukan itu yang mendasari dari kekalahan tersebut.

“Akan tetapi pada kenyataannya anak asuh kita masih dalam tahap pembiasaan di event Liga 3. Sehingga anak-anak di awal laga ini banyak yang grogi, tetapi walaupun seperti itu mereka tetap semangat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kejari Banggai Limpahksn Kasus Dugaan Korupsi APBDes Matabas ke PN Tipikor Palu

Selain grogi, Rafik menyebutkan anak asuhnya masih kecapean setelah perjalanan panjang dari Parigi Moutong ke Luwuk.

“Dengan hasil ini tentu menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih memperbaiki kesalahan agar mendapat hasil kemenangan di pertandingan selanjutnya,” tandasnya. (*)

Penulis: Angki Bano

Pos terkait