Di Muttahidah, Mahasiswa FAI UMLB Jadi Imam Hingga Muadzin

  • Whatsapp
Ustadz Jumahir mengabadikan momen bersama Imam Masjid Muttahidah, Farhan dan Muadzin Faisal. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Di bulan suci ramadhan 1442 Hijriah ini, mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) aktif dalam menyebar kebaikan. Mereka tersebar di berbagai masjid yang ada di Kabupaten Banggai.

Mahasiswa FAI ini, ada yang dipercayakan menjadi imam hingga memberikan ceramah selama Ramadhan.

Mahasiswa itu diantaranya adalah Farhan Raihan. Ia mendapatkan amanah atau kepercayaan untuk menjadi Imam sholat lima waktu dan tarawih di Masjid Musttahidah Luwuk.

Tidak hanya Farhan, Faisal Lamolo juga mendapatkan kepercayaan untuk mengabdi di Masjid Muttahihda. Faisal dipercayakan sebagai muadzin.
Keduanya, baik Farhan maupun Faisal telah di-SK-kan oleh pengurus Masjid.

Dosen FAI UMLB, Ustadz Jumahir mengatakan, selain itu ada juga mahasiswa Fakultas Ekonomi atas nama Muh. Rizaldy Naida. “Rizaldy dipercayakan sebagai MC di Masjid Jami Muttahidah Luwuk,” ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Melihat banyaknya mahasiswa FAI yang aktif dalam menyebar kebaikan di bulan suci ramadhan ini, tentunya Jumahir mengaku bangga dan mengapresiasinya. “Harapannya, semua mahasiswa FAI dan umumnya mahasiswa UMLB bisa tampil di masyarakat, baik sebelum menjadi alumni maupun setelah lulus nanti,” harapnya.

Selain Farhan, Faisal dan Rizaldy, sebelumnya ada juga Dendi Rustiyandi. Ia dipercayakan menjadi imam selama Ramadhan di Masjid Bukit Permata Halimun.

Selama bulan suci ini, sambung Jumahir, ia dipercayakan oleh Rektor UMLB untuk menghimpun mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam tampil di masyarakat, baik itu menjadi imam maupun penceramah.

Pos terkait