Di Momen Pengukuhan PAC Gerindra, Masnawati: Kader Membelot akan Dipecat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banggai, Hj. Sulianti Murad secara resmi melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting DPC Partai Gerindra di Kecamatan Pagimana, Selasa (13/10/2020).

Pengukuhan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Pagimana tersebut, dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulteng, Sony Lahati, pengurus DPC Gerindra Banggai, serta sejumlah PAC dan ranting Kecamatan Pagimana.

Ketua Panitia yang juga fungsionaris DPC Partai Gerindra Banggai, Masnawati Muhammad meminta kepada pengurus PAC dan Ranting yang dilantik agar tetap solid menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagai kader partai urai Masnawati, wajib mengamankan, melaksanakan, memperjuangkan dan memenangkan pasangan calon yang diusung partai Gerindra.

“Pada Pilkada tahun ini, Partai Gerindra secara resmi mengusung dua pasangan calon kepala daerah. Di tingkat provinsi Gerindra mengusung kadernya sebagai calon gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate yang berpasangan dengan Bartho (HEBAT). Sementara di Banggai, Partai Gerindra mengusung Ketua DPC Partai Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad yang berpasangan dengan Zainal Abidin Alihamu (HATIMU),” terang anggota DPRD Banggai ini.

Tidak hanya itu, Masnawati juga mewarning kepada kader Gerindra yang tak konsisten menjalankan keputusan partai. Ditegaskan Masnawati, terhadap kader yang memberikan dukungan kepada paslon di luar keputusan partai, maka partai tidak akan segan-segan untuk mencopot status keanggotannya sebagai kader Partai Gerindra.

“Tidak ada istilah kader yang abu-abu. Semuanya harus patuh dengan keputusan partai untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Gerindra, baik calon gubernur/wakil gubernur Sulteng serta calon bupati/wakil bupati Banggai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Banggai, Hj. Sulianti Murad di sela-sela pengukuhan pengurus PAC dan Ranting menegaskan, kader Partai Gerindra merupakan garda terdepan, menjadi ujung tombak pemenangan paslon yang bertarung pada momentum Pilkada tahun 2020. “Tidak bisa tidak, setiap kader wajib memenangkan paslon HEBAT dan HATIMU pada 9 Desember mendatang hingga titik darah penghabisan. Saya dan Bapak Hidayat Lamakarate adalah kader Partai Gerindra. Kita kawal dan perjuangkan menuju kemenangan,” tandasnya.

Di kesempatan itu pula, Sulianti Murad membekali setiap kader, untuk tetap konsisten berjuang memenangkan paslon yang diusung Partai Gerindra. Dengan tetap berpegang teguh pada sebuah prinsip sebagaimana taqline HATIMU, yakni sederhana, santun, beretika. “Bapak ibu yang menentukan keberhasilan perjuangan ini, tetap santun dan beretika. Dan berikan pendidikan politik kepada siapa saja, sehingga bisa satu dalam perjuangan menuju pemenangan,” pungkasnya. URY

Pos terkait