Dewi Puspa Lamondjong Calon Ketum KOHATI PB HMI

BANGGAI RAYA- Dewi Puspa Lamondjong, siap tampil sebagai kandidat dalam Musyawarah Nasional Korps HMI Wati (MUNASKOH) ke-XXIV di Surabaya nanti.

Sosok wanita cantik ini tentunya tidak asing lagi, Ia berasal dari Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai. Ia juga pernah bersekolah di SDN 2 Balantak, SMPN 1 Balantak dan SMKN 1 Luwuk.

Setelah tamat di SMKN 1 Luwuk, Dewi Puspa melanjutkan studinya di STMIK Dipanegara Makassar. Tak hanya sampai di situ, Yunda Puspa sapaan akrabnya, juga melanjutkan study Magister Ilmu Komputer di Universitas Budi Luhur.

Sebagai puteri daerah, Ia pun ingin memajukan Kabupaten Banggai ini. Sehingga Yunda Puspa bertekad untuk bertarung dalam forum bergengsi tersebut.

Selain itu, Ia juga memiliki cita-cita yang mulia yakni memperkenalkan kearifan lokal Budaya Banggai, Balantak dan Saluan (Babasal) yang kaya akan sumber daya alamnya. Olehnya, Ia ingin membuktikan kepada seluruh masyarakat Banggai, bahwa kabupaten ini memiliki regenerasi pemimpin yang mampu bersaing dengan para kandidat dari berbagai daerah.

“Ini adalah suatu keharusan dan sudah saatnya Putri Babasal mengambil peran penting di kancah nasional,” ujar Yunda Puspa, Senin (13/1/2021).

Bagi masyarakat Balantak kata Yunda Puspa, ada empat hal penting dalam kebudayaan. Yakni martabat, kekeluargaan, keteraturan sosial, dan kemurahan hati.

Untuk itu, Yunda Puspa meminta doa dan restu dari masyarakat Banggai untuk dapat bertarung di (MUNASKOH) ke-XXIV yang akan dihelat di Surabaya nanti. Karena doa dan restu masyarakat, akan menjadi suplemen dalam perjuangannya. JAD

1.126 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!