Dewan Sarankan Pemda Fokus Penanganan Covid-19

Masnawati Muhammad

BANGGAI RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai disarankan untuk tetap fokus pada penanganan Covid-19 alias Virus Corona yang kini tengah menjadi ancaman bagi rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I, DPRD Banggai, Masnawati Muhammad saat memberikan masukan dan saran pada forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 melalui telekonferensi, Senin (13/4/2020).

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Di kesempatannya tersebut, politisi Gerindra itu menegaskan, agar penanganan covid-19 yang dilakukan Pemda Banggai benar-benar berjalan dengan baik dan efektif.

“Memang penting kita membahas program untuk tahun 2021, hanya saja, kalau menurut saya, yang lebih penting itu adalah kita fokus dulu pada penanganan masalah saat ini, yaitu covid-19,” ujar wanita berparas cantik itu di hadapan Bupati Banggai, Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo melalui layar monitor telekonferensi.

BACA JUGA:  Wisatawan Asal Jakarta Tujuan Danau Ubur-Ubur Bokan Kepulauan Karam di Perairan Matanga

Menurutnya, saat ini harus ada langkah-langkah strategis terkait dengan penanganan covid-19. Terutama penanganan dampak dari mewabahnya covid-19 ke depan, yakni dari sisi perekonomian.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

“Tentunya, pandemi ini akan berimbas pada ekonomi daerah dan rakyat kita. Olehnya, perlu adalah upaya dan langkah-langkah kongret yang harus kita lakukan bersama saat ini,” tuturnya. URY