Dewan-PLN Konsultasi ke PLN Suluttenggo

  • Whatsapp
Irwanto Kulap

BANGGAI RAYA– Komisi III, DPRD Banggai bersama PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk segera berkonsultasi ke PT. PLN Suluttenggo di Manado, Sulawesi Utara, pada 11 Maret 2020. Konsultasi itu untuk mencarikan solusi terkait permasalahan listrik di Kabupaten Banggai yang hingga kini tak kunjung tuntas.
“Ya, jadwal kunjungan itu berdasarkan hasil koordinasi antara PT PLN UP3 Luwuk dan PT PLN Suluttenggo. Mereka (PLN Suluttenggo) siap menerima kunjungan kami pada 10 sampai dengan 11 Maret 2020. Jadi, kami berangkat tanggal 10 Maret 2020, dan pertemuan pada 11 Maret 2020,” ujar anggota Komisi III, DPRD Banggai, Irwanto Kulap kepada Banggai Raya, Rabu (4/3/2020).
Kunjungan itu lanjut Irwanto Kulap, diharapkan dapat diikuti Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai. “Supaya kita bisa bersama-sama mencarikan solusi terkait permasalahan listrik di Kabupaten Banggai. Olehnya, besok (hari ini, red) kami akan menyurat ke Pemda terkait perihal kunjungan itu,” ujar politisi Golkar itu.
Irwanto mengaku, bahwa kondisi listrik di Kabupaten Banggai perlu segera disikapi dan dicarikan solusi terbaik. Sehingga, kegelisahan masyarakat bisa segera teratasi. Jika tidak, maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Apalagi, seperti diketahui bersama bahwa kondisi listrik saat ini sudah berlangsung lama. Tentunya, kita sebagai wakil rakyat harus membantu penyelesaian permasalahan seperti ini,” tutur Irwanto Kulap.
Kesepakatan kunjungan dewan bersama PLN Luwuk itu salah satu poin penting hasil pertemuan rapat dengar pendapat pada Selasa (3/3/2020). Konsultasi itu untuk memastikan penanganan masalah listrik di daerah ini. URY

Pos terkait