Dewan Minta Pemda Segera Sikapi Banjir Toima

  • Whatsapp
Irwanto Kulap

BANGGAI RAYA– Banjir kembali melanda warga Desa Toima, Kecamatan Bunta pada Minggu (12/7/2020). Bahkan peristiwa itu telah melanda wilayah itu sejak Jumat (10/7/2020) lalu.

Hal itu pun sempat disinggung salah satu anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap dalam rapat pansus membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, di ruang sidang DPRD Banggai, Senin (13/7/2020).

Di kesempatan itu, politisi Golkar itu pun meminta Pemda Banggai dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banggai dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai untuk segera mengambil sikap.

“Harapan kami, agar Dinas PUPR dan BPBD segera menanggapi bencana banjir yang terjadi di Desa Toima. Dan yang terpenting lagi, segera menanggulangi keluh kesah warga yang dilanda musibah itu,” ujar anggota Komisi III, DPRD Banggai itu.

Akibat banjit itu lanjut Wanto sapaan akrabnya, sebanyak 40 lebih rumah warga yang menjadi korban. “Ada hampir 40-an KK (Kepala Keluarga) yang terdampak banjir,” terangnya. URY

Pos terkait