Dewan Banggai Pindah Kantor

  • Whatsapp
Suprapto Ngatimin

BANGGAI RAYA- Dalam beberapa hari belakangan, para wakil rakyat tak lagi berkantor di Gedung DPRD Banggai, komplek Teluk Lalong, Luwuk. Senin (15/11/2021) malam misalnya, agenda rapat paripurna sekaitan dengan penetapan peraturan daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, digelar di gedung Graha Pemda.

Malam berikutnya juga demikian. Agenda paripurna di Selasa malam juga digelar di Graha Pemda. Gedung milik Pemda Banggai yang dibangun era Bupati Sofhian Mile seolah menjadi pilihan. Bukan hanya gedungnya terlihat elegan, tapi gedung ini representatif, karena cukup luas untuk dijadikan tempat berkumpul orang banyak.

Bacaan Lainnya

Kantor wakil rakyat berpindah? “Tidak,” jawab Ketua DPRD Banggai, Suprapto kepada Banggai via telepon WhatsApp, Rabu (17/11/2021) malam.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banggai ini menjelaskan, untuk sementara para wakil rakyat menggelar pertemuan di Graha Pemda. Pertemuan di Graha Pemda itu sebut Suprapto, khusus untuk rapat paripurna saja. “Hanya rapat paripurna saja,” katanya.

Wakil rakyat tutur Suprapto yang telah berstatus tiga periode ini, tetap berkantor di Kantor DPRD Banggai, Teluk Lalong. “Tetap berkantor di kantor dewan, bukan di graha. Pertemuan skala kecil juga di kantor,” ungkap dia.

Sekretariat DPRD Banggai tutur Suprapto, telah meminjam gedung Graha Pemda khusus agenda rapat paripurna. Sebab, ruang paripurna DPRD Banggai saat ini tengah direnovasi.

Suprapto memerkirakan, agenda rapat paripurna digelar di Graha Pemda hingga Desember tahun ini saja. “Selesai renovasi ruang paripurna kemungkinan Desember. Setelah itu, kami kembali menggelar rapat paripurna di Kantor Dewan. Ruang paripurna saat ini sedang direnovasi. Jadi, tidak pindah kantor,” demikian Suprapto. (*)

Penulis: Sutopo Enteding

Pos terkait