Desa di Luwuk Utara Siap Menggelar Pilkades

  • Whatsapp
Ripody Penak

BANGGAI RAYA- Camat Luwuk Utara, Ripody Penak mengatakan, dua desa di Luwuk Utara akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang III Tahun 2021, yaitu Desa Awu dan Desa Bumi Beringin.

Kedua desa ini sebut Ripody, sudah siap menggelar pesta demokrasi tersebut, pada 1 Desember 2021.  “Pilkades di Luwuk Utara, untuk Bumi Beringin dan Awu sudah siap menggelar Pilkades, pada Rabu, 1 Desember 2021. Intinya semua pelaksana siap melaksanakan Pilkades, dan saat ini, dalam posisi masa tenang. Harapan kita semua agar bisa terlaksana sesuai dengan tahapan-tahapan yang diatur dalam peraturan yang ada,” kata Ripody Penak.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, bahwa Panitia Pilkades telah melaksanakan sesuai tahapan-tahapan yang telah diatur dalam peraturan bupati (Perbup).

Sementara tujuh desa lainnya kata dia, akan melaksanakan Pilkades pada gelombang berikutnya di tahun 2022 mendatang. “Sembilan desa di Luwuk Utara, dua desa akan melaksanakan Pilkades tahun 2021 ini, sedangkan untuk yang sisanya akan mengikuti Pilkades Gelombang 4 Tahun 2022. Tahapan-tahapannya akan dimulai pada tahun 2022,” jelas Ripody menambahkan. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait