Desa Buon Mandiri Launching Wisata Kuliner Jalapagos

  • Whatsapp
Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu saat memberikan sambutan pada Launching Jalapagos di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Pemerintah Desa (Pemdes) Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara melaunching wisata kuliner Jaha, Lalampa dan Gogos (Jalapagos) depan lapak kuliner di jalan Desa Buon Mandiri dan Dusun Lambangan, Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur, Senin (23/5/20220).

Launching wisata kuliner Jalapagos ini, dihadiri Camat Luwuk Utara, Iskandar Linomu dan pegawai serta staf Kantor Kecamatan Luwuk Utara dan jajaran Pemerintah Desa Buon Mandiri.

Bacaan Lainnya

“Itu adalah kegiatan launching wisata kuliner Jalapagos (Jaha, Lalampa dan Gogos). Acara ini adalah untuk memperkenalkan wisata kuliner Jalapagos yang berada di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai agar bisa dikenal oleh masyarakat luas,” kata Kepala Desa Buon Mandiri, Muhardin Kamudin kepada Banggai Raya, Selasa (24/5/2022).

Terpisah, Camat Luwuk Utara, Iskandar Limonu kepada media ini mengatakan, bahwa launching wisata kuliner Jalapagos, yaitu untuk mempromosikan hasil-hasil produksi milik warga yang berada di lapak-lapak di sepanjang jalan Lambangan-Buon Mandiri, demi peningkatan ekonomi masyarakat Desa Buon Mandiri.

“Juga mendukung program destinasi wisata di wilayah Luwuk Utara. Sebenarnya, lapak-lapak penjualan kuliner tradisional khas Luwuk, yaitu jaha, lalampa dan gogos sudah lama ada di Desa Buon Mandiri. Launching ini hanya untuk lebih mempromosikan wisata kuliner Jalapagos yang berada di Desa Buon Mandiri supaya lebih dikenal lagi,” tambah Mantan Camat Luwuk Selatan ini. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait