Demi Sinergy In Diversity, Pertamina EP CEPU Gelar Media Gathering Regional Indonesia Timur di Bali

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-  Pertamina EP CEPU melaksanakan Media Gathering Regional Indonesia Timur, dengan tema Subholding Upstream Pertamina Sinergy In Diversity selama dua hari di Save Bell Room Hotel Sheraton, Bali, 26-27 November 2022.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber VP. Operation dan Editor In Chief Merdeka. Com, Darojatun. Head of Social Media and Monetization Suara. Com, Dimas Sagita Yuda, dan Sekretaris SKK Migas, Dr. Ir. Taslim Z. Yunus, MM.

Bacaan Lainnya

Media Gathering Regional Indonesia Timur dibuka oleh Corporate Secretary Subholding Upstream Pertamina, Aryo Dwi Paramita.

Juga dihadiri oleh Senior Manager External Communication dan Stokeholder Relation Subholding Upstream, Hermansyah Y. Nasron, dan Pjs Senior Manager Relation Regional Indonesia Timur, Agus Sudaryanto, serta jajaran SKK Migas.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 50 peserta dari perwakilan media di wilayah Regional 4 Indonesia Timur, yakni dari Sorong, Luwuk Banggai, Bojonegoro, Tuban, Cepu, Blora, Madura dan Rembang.

Dalam sambutannya, Aryo Dwi Paramita sebagai Corporate Scretary Subholding Upstream Pertamina mengaku, kegiatan ini sangat luar biasa setelah Pandemi  Covid-19 bisa dilaksanakan, dalam rangka meningkat silaturahmi.

“Alhamdulillah, bisa kumpul-kumpul dengan teman-teman semua. Apresiasi, baik dari kami dan Humas Pertamina kepada teman-teman media dimanapum berada. Karena media adalah sahabat kami semua, itu supaya lebih akrab lagi,”  katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap, supaya silaturahmi ini agar bisa dijaga terus sampai kapanpun, dimana bertugas. Kemudian, paling penting adalah media menjadi guru untuk semua, termasuk jajaran Pertamina dan pembaca lainnya.

Sebab kata dia, media sangat strategis untuk menyampaikan yang sebenarnya, informasi sesuai dengan faktanya dan sampai edukasi. Industri hulu migas ini adalah industri yang dapat disampaikan ke sejumlah orang.

“Karena kita berada di sekitar hulunya. Hulu itu adalah paling awal dari sebuah cerita kehadiran migas di negeri ini. Explorasi dan produksi itu adalah dua kata yang akan saya ceritakan. Hulu ini,  tentunya nanti, kami mohon versi teman-teman seandainya ada kesalahpahaman, kamk mohon diingatkan. Keserimgan kami ini menyampaikan, informasi dengan pemahaman hemat keseharian kami,” tuturnya.

Media sangat memberikan edukasi terhadap pembaca. Jadi, pembaca itu diberikan yang sederhana, seperti orang baca informasi yang ringan.

Sekali lagi kata dia, kegiatan ini merupakan sebuah silaturahmi. Regional 4 ini wilayahnya luas, nanti dilihat bagaimana Pertamina mentransformasi organisasi.

“Nanti teman-teman tahu, seperti apa Pertamina di tempat lain, nanti kita bersilaturahmi dengan teman-teman lainnya. Saya mohon doa dan dukungan, agar kita bisa selalu bersilaturahmi,” tambahnya.

Sebelumnya, Pjs Senior Manager Relation Regional Indonesia Timur, Agus Sudaryanto mengimbau, kepada peaerta untuk bisa mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua peserta.

“Jadi ada pemaparan dan informasi dari SKK Migas. Saya ucapkan terima kasih, dan semua di hari kedua sama-sama akan merasakan Pulau Wisata, Bali. Saat pemaparan, jangan ditinggalkan, karena ini benar-benar bermanfaat untuk kita semua. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan, semoga hari ini, menjadi hari yang bermanfaat,” harapnya.

Kegiatan berakhir sekira pukul 15.30 Wita. Dan akan dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan wisata pada Minggu (27/11/2022). RUM

Pos terkait