Demi Penanganan Covid-19, Dewan Siap Korbankan Pokir

BANGGAI RAYA – Sejumlah anggota DPRD Banggai mengaku siap jika anggaran pokok pikiran (Pokir) tahun 2020, dialihkan untuk membantu penanganan Covid-19 alias Virus Corona yang saat ini tengah menjadi momok menakutkan bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Hal itu disampaikan sejumlah anggota DPRD Banggai saat menggelar rapat pembahasan anggaran penanganan Covid-19 alias Virus Corona antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Banggai bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemda Banggai, di ruang sidang DPRD Banggai, Rabu (8/4/2020).

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Terdapat ada sebanyak empat fraksi DPRD Banggai yang menyatakan sikap siap anggaran pokir tahun ini dialihkan untuk membantu dalam upaya penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Banggai.

Empat fraksi itu diantaranya, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui juru bicaranya, Nasir Himran, fraksi Partai Golkar yang disampaikan Irwanto Kulap, fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) disampaikan Ibrahim Darise dan terakhir fraksi PDIP yang kala itu disampaikan Fuad Muid.

BACA JUGA:  Prodi Bahasa dan Kebudayaan Inggris FKIP Untika Laksanakan Pengabdian di Balantak Utara

Keempat fraksi itu pun bersedia jika anggaran pokir mereka di tahun ini digunakan untuk penanganan Covid-19. Sebab, mereka menilai bahwa penanganan Covid-19 yang saat ini sudah mewabah ke seluruh dunia, harus membutuhkan dan harus disediakan anggaran yang cukup besar.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Akan tetapi, mereka menegaskan apabila anggaran pokir mereka (Anggota DPRD) digunakan atau dialihkan untuk penanganan covid-19, harus benar-benar sesuai dengan peruntukkannya. Diketahui, saat ini DPRD Banggai sendiri telah memangkas perjalanan dinas, baik dalam daerah maupun luar daerah sebesar Rp1 miliar lebih untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya penanganan Covid-19. URY