Dekranasda Banggai Ikut Kegiatan Nasional di Solo

BANGGAI RAYA-Ketua Dekranasda Kabupaten Banggai Syamsuarni Amirudin hari menghadiri peringatan Syukuran HUT Ke-44 Dekranas dan Pembukaan Exspo Pameran Dekranas 2024 di Auditorium Hotel Alila Solo, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri Ibu Negara, Iriana Jokowi bersama istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, dan juga diikuti ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) serta pengurus Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah, Shinta Nana Sudjana selaku tuan-rumah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Negara dan Ketua Umum Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan seluruh anggota OASE serta seluruh tamu undangan yang hadir di Kota Solo.

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

Ketua Dekranasda Kabupaten Banggai Syamsuarni menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai ajang apresiasi dan promosi budaya dari seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, Dekranasda Kabupaten Banggai bisa mengikutinya,” katanya pasca kegiatan syukuran.

Setelah pembukaan, Syamsuarni menyaksikan parade mobil hias di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Stadion Sriwedari ke Pura Mangkunegaran, Kota Solo. Terdapat pula ekspo produk kerajinan unggulan Indonesia, kemudian ada stand kuliner nusantara dan layanan konsultasi pembinaan bagi para perajin.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

Selain dihadiri oleh Pengurus Dekranasda Kabupaten Banggai, pameran yang diikuti oleh pengrajin serta perwakilan pelaku usaha mikro kecil menengah, juga didampingi oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai serta Kadis Perdagangan Kabupaten Banggai. “Kita berharap kegiatan pameran ini bisa mengangkat produk-produk Indonesia ke panggung dunia, dan termasuk juga produk-produk lokal,” kata Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Helena A. Padeatu.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 73, IBI Bekerjasama Dinkes P2KB Balut Gelar Pelayanan KB Gratis

Seperti diketahui, Kota Surakarta menjadi tuan rumah HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK, pada 15-18 Mei 2024 dan menampilkan berbagai acara, mulai lomba antar kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, pameran produk UKM, hingga parade kirab kriya dan budaya yang diikuti 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia. Kabupaten Banggai sendiri turut berpartisipasi mengikuti Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK.**

Pos terkait